Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Srikandi Forkom Se-Jateng ‘Tua Muda’ Kenakan Seragam Sekolah

Batamclick.com, Batam – Berbagai cara dilakukan warga untuk memeriahkan momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, baik menggelar perlombaan maupun upacara pengibaran bendera. 

Seperti yang terlihat dalam beragam perlombaan Peringatan Kemerdekaan Ke- 78 yang digelar oleh Srikandi Forkom Se-Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar di Kebun Edukasi Kawasan Agrowisata BP Batam pada Minggu (6/8/2023) ini, dilakukan dengan cara unik.

Dimana para peserta lomba maupun tamu undangan yang hadir, baik tua dan muda diwajibkan mengenakan seragam sekolah. Baik seragam SD, SMP hingga SMA. 

BACA JUGA:   Sebelum Dor Anggota TNI dan Pegawai Kafe, Bripka CS Tenggak 2 Botol Miras

Bahkan selama acara berlangsung, para peserta mengikuti aturan layaknya berada dalam sebuah sekolah.

Hal ini terlihat dari adanya hukuman berdiri sekitar 5 menitan di luar acara, akibat terlambat datang ke sekolah tersebut.

Selain itu, mereka pun wajib membacakan teks Pancasila hingga akhirnya diperbolehkan masuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir pada momen tersebut, Ketua DPRD Kota Batam yang juga ketua Forkom Se-Jateng Nuryanto S.H., M.H. yang didaulat menjadi Kepala Sekolah dalam momen tersebut.

Dalam amanatnya Kepala Sekolah Nuryanto meminta kepada generasi muda untuk bisa menghormati jasa para pahlawan.

BACA JUGA:   Kedekatan Anak-anak Desa Tamansari Dan Satgas TMMD Saat Bermain Layang-layang

“Sebagai Kepala Sekolah tentunya mengingat kepada pemuda dn pemudi untuk bisa memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia dengan baik, sekaligus menghormati semua jasa-jasa para pahlawan,” tegasnya.

Dan sebagai Kepala Sekolah, tambahnya, pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama mengisi Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif, membangun serta menjaga kerukunan antar sesama. 

“Republik Indonesia ini adalah Warisan dan sebuah Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada para pendahulu kita. Dan menjadi tugas kita bersama untuk terus berjuang dalam bidang masing-masing, khususnya mendukung semua program-program Pemerintah Daerah dalam pembangunan,” tegasnya 

BACA JUGA:   Gagal 'Hilang', Maling Bawa Jimat Babak Belur Digebuki, Mau Dibakar

Tentu, tambahnya lagi, atas nama Kepala Sekolah pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada inisiator dan panitia dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan dengan semangat dan spirit yang sudah dilakukan ini membuat Indonesia dan Republik yang kita cintai ini akan lebih maju dan membanggakan sekaligus menjadi rumah kita bersama,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *