Tangan-Tangan Terampil Plester Dinding RTLH TMMD Reg 111 Kodim Pati

Batamclick.com, PATI – Pengerjaan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Jukardi, di desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sampai pada tahap plesterisasi dinding. Di rumah tersebut, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0718/Pati yang berkolaborasi dengan tukang dari warga tersebut, tampak sudah terbiasa melakukan tugasnya yaitu memainkan cetok atau sendok semen.

“Saat awal-awal belajar dulu ya kesulitan, namun karena terus belajar kepada tukang profesional akhirnya saya bisa,” ucap Koptu Sambaz.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiarto mengatakan, keahlian seperti anggotanya tersebut akan sangat berguna dalam mempercepat penyelesaian sasaran tanpa hanya mengandalkan tukang setempat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Melaksanakan Pengamanan Dalam Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi covid-19 untuk lansia di Desa Tamansari Berlangsung Dengan Tertib

“Anggota TNI memang dituntut untuk selalu dapat beradaptasi dalam segala lingkungan, mereka didukung dengan berbagai skill agar dapat selalu membantu rakyat,”pungkasnya, Selasa (06/07/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *