Tinjau Lokasi TMMD 110/ Kodim 1201, Dansatgas Dwi Agung dapat Apresiasi Khusus dari Masyarakat

LANDAK – Kasrem 121/ Abw Kolonel Kav. Aloysius N.S meninjau lokasi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, (01/03/2021).

Dalam peninjauan ini Kolonel Kav. Aloysius N.S didampingi Dansatgas TMMD Kodim 1201, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto. Pada saat meninjau lokasi sasaran TMMD, Kasrem 121/Abw bersama Dansatgas TMMD Kodim 1201 berbincang langsung dengan masyarakat Desa Tolok.

Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyampaikan, kemajuan pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa perbaikan jalan penghubung antar kecamatan di Desa Tolok sudah mencapai 20 persen. Kendati belum selesai, namun kata Letkol Dwi Agung, jalan tersebut sudah bisa dilalui masyarakat terutama petani untuk mengangkut hasil buminya.

BACA JUGA:   Sambangi Petani Karet di Kebun, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Ajak Warga Terus Jaga Keseimbangan Alam

“Tadi saya sempat berbincang dengan Bapak-bapak disana, mereka menyampaikan perbaikan jalan yang sedang kami kerjakan sudah ada manfaatnya bagi mereka. Mereka sudah bisa melalui jalan tersebut untuk memasarkan hasil pertanian mereka ke kacamatan tetangga,” ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Dikatakan, perbaikan jalan dari Kecamatan Menyuke menuju Kecamatan Meranti di Desa Tolok diharapkan dapat mendongkrak pergerakan ekonomi masyarakat setempat. Terlebih di masa pandemi Covid-19, ekonomi sebagian masyarakat Desa Tolok terdampak pandemi Covid-19.

“ Dengan akses jalan yang sudah baik, harapannya bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh pada merosotnya pendapatan mereka,” terang Dansatgas.

BACA JUGA:   Motivasi Anak-anak Desa Tolok Tetap Semangat Menuntut Ilmu

Sementara itu, salah seorang petani di Desa Tolok, Cencen menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1201 Mempawah – Landak yang telah memperbaiki jalan di desa mereka. Ia pun terang-terangan memuji Letkol Inf. Dwi Agung yang dianggapnya mampu menghadirkan solusi atas keluhan masyarakat selama puluhan tahun.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah bekerja keras memperbaiki jalan di desa kami, walaupun belum selesai tapi kami sudah bisa merasakan manfaat dari program TMMD ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak. Kepada Bapak Dwi Agung, saya terima kasih banyak, karena bapak sudah merubah desa kami,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Diwarnai Rasa Haru, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Minta Restu Sebelum Berangkat Kerja

(pendim1201)