Satgas TMMD Kodim 1201 Edukasi Pelajar Tentang Dampak Narkoba

LANDAK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Suhardi mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pelajar di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, (01/03/2021).

Menurut Serda Suhardi, penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Barang terlarang ini menyerang semua kalangan dari yang muda sampai yang tua.

“Oleh karena itu, langkah pencegahan sejak usia dini mutlak harus dilakukan. Salah satu langkah yang paling konkret adalah dengan menggencarkan penyuluhan bahaya narkoba untuk para pelajar di usia dini,” ujar Anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Suhardi.

BACA JUGA:   Hindari Banjir, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Turunkan Si Unyil

Dikatakan, perlu kehati-hatian dalam memberikan pemahaman kepada pelajar terkait bahaya narkoba ini. Karena itu, peran orang tua dan guru tetap harus dilibatkan.

“Pencegahan narkoba sejak dini perlu dilakukan di berbagai kalangan, apalagi sekarang banyak jenis makanan baru yang cukup menarik bagi kalangan anak-anak, kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai makanan itu ada yang mengandung narkoba,” pungkasnya.

(pendim1201)