Jaga Keamanan Warga, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bangun Poskamling di Desa Tolok

LANDAK – Sejumlah warga Desa Tolok meminta dibuatkan Pos Kamling oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201 Mempawah – Landak. Sehari setelah permintaan itu disampaikan, personil Satgas TMMD langsung mendirikan pos kamling di Desa Tolok.

Kepala Penerangan Kodim 1201 Mempawah – Landak, Kapten Arm. Buntoro menyampaikan tindak lanjut permintaan warga tersebut adalah bentuk tanggung jawab Kodim untuk mengamankan Desa Tolok dan masyarakat disekitar lokasi TMMD dari gangguan keamanan.

“Pembangunan Pos kamling tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir tinda kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat,” kata Kapendim Kapten Arm. Buntoro, (01/03/2021).

BACA JUGA:   Kunjungan Kerumah Warga, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Disambut Hangat Pemilik Rumah

Dikatakan, pos kamling itu akan menjadi tempat warga berjaga yang pengamanannya didukung Babinsa Desa Tolok bersinergi dengan Bhabinkamtibmas.

“Pos kamling ini dibangun di lokasi yang strategis, tepat di pertigaan simpang jalan Desa Tolok. Sekarang pos kamlingnya sudah ada, silahkan dimanfaatkan untuk mendungkung keamanan lingkungan,” tuturnya.

(pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *