Muhammad Rudi Tinjau KMP Bahtera Nusantara 03 Bersama Menhub Budi Karya Sumadi

Batamclick.com, Wali Kota Batam Muhammad Rudi membersamai Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi meninjau Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 di Dermaga Penyeberangan Telaga Punggur, Nongsa, Sabtu (4/2/2023) pagi.

Peninjauan diseiringkan dengan kunjungan kerja (kunker) Menhub dan Rapat Koordinasi (rakor) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub se- Kepulauan Riau, Rabu (3/2/2023) malam.

Kapal ini akan melayani rute Tanjunguban-Tambelan-Sintete. Dan disebutkan mampu mengangkut penumpang sebanyak 386 orang dan ABK 22 orang, serta 36 unit kendaraan.

Rudi menyambut baik kehadiran kapal Roro ini. Menurutnya kehadiran kapal Roro tentu saja mempermudah mobilitas masyarakat di daerah-daerah kepulauan, seperti Batam maupun Kepri sehingga terhubung dengan daerah lain di Indonesia.

BACA JUGA:   Call Centre Resmi SPAM Batam Berganti Menjadi

“Kalau mobilitas lancar, ekonomi juga akan semakin berkembang pesat,” sebut Rudi.

KMP Bahtera Nusantara 03 ditenagai Mesin Utama Yanmar 6EY22AW 2 X 1863 HP serta mesin bantu ECO403S4B 2 X 618 HP.

Adapun spesifikasinya yakni memiliki panjang keseluruhan (LOA) 71,92 meter, kemudian lebar 14 meter, tinggi 4,6 meter. Kapal ini mampu mengangkut penumpang sebanyak 386 orang dan ABK 22 orang, serta 36 unit kendaraan.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa bangga atas hadirnya kapal ini. Senada dengan yang disampaikan Rudi, moda transportasi yang mumpuni dapat merangkai Indonesia.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Pimpin Serah Terima Jabatan Dir Polairud, Kapolres Bintan, Kapolres Karimun Dan Kapolres Anambas

“Kapal ini akan mempersatukan Indonesia, paling tidak antara Kepri dan Kalimantan,” sebut dia.

Lanjut dia, tentu saja ini merupakan upaya dan kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dengan daerah, dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat.

“Insha Allah kapal ini akan diresmikan presiden (Presiden Joko Widodo), saya bangga kita mampu mewujudkan kapal ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *