Marlin Buka STQ Kecamatan Sagulung, HMR Berharap Batam Kembali Raih Juara Umum

Batamclick.com, Sagulung – Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kepri Hj Marlin Agustina, membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IX Tingkat Kecamatan Sagulung, Minggu (5/2/2023) malam.

Dalam kegiatan yang disejalankan dengan bazar di Masjid Darul Muttaqin Tunas Regency, Kelurahan Seibinti, Sagulung tersebut, juga dihadiri Wali Kota Batam Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR).

TEGAKKAN ILMU AGAMA: Wagub Marlin yang juga Ketua LPTQ, didampingi Wali Kota Batam Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), menekan sirene tanda dibukanya STQ IX Tingkat Kecamatan Sagulung, di Masjid Darul Muttaqin Tunas Regency, Kelurahan Seibinti, Sagulung, Minggu (5/2/2023) malam.

Dalam sambutannya, HMR menyebut, pada tahun 2022 lalu, Kafilah Batam berhasil menjadi juara umum MTQ Kepri di Kabupaten Anambas. Untuk itu ia berharap sukses yang sama juga akan dicapai pada MTQ tahun 2023 di Kabupaten Tanjungbalai Karimun nanti.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Gubernur Maksimalkan PAD 2023

“Semoga piala bergilir (juara umum) dibawa kembali ke Batam lagi,” tekadnya disambut tepuk tangan warga.

Selanjutnya HMR mengajak warga Batam, khususnya warga Sagulung, bersama pemerintah mewujudkan Batam yang Madani. “Ilmu agama harus tetap ditegakkan. Semoga STQ membawa perubahan ini,” terangnya.

Ia juga mengingatkan bahwa selain Batam yang madani, salah satu poin visi Batam adalah terwujudnya Batam yang modern.

Maka itu, lanjut HMR, pembangunan kini sedang masif dilakukan, termasuk di wilayah Kecamatan Sagulung. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan masyarakat.

“Di tahun 2029, jalan utama sudah lima lajur semua,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Amankan Atlet Dayung PON XX, Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Menyasar Masyarakat Disekitar Venue Dayung

Selain pengembangan jalan, bandara pelabuhan dan berbagai lompatan yang lain juga terus direalisasikan.

𝗪𝘂𝗷𝘂𝗱 𝗖𝗶𝗻𝘁𝗮 𝗛𝗠𝗥 & 𝗠𝗮𝗿𝗹𝗶𝗻 𝗽𝗮𝗱𝗮 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗦𝗮𝗴𝘂𝗹𝘂𝗻𝗴
Sementara itu, Camat Sagulung Muhammad Hafiz Rozie, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Batam HMR dan Wagub Marlin, yang menyempatkan waktunya bersua dengan warga Sagulung, di tengah kesibukan memimpin daerah.

“Ini merupakan bentuk kecintaan Pak Wali dan Bunda Marlin pada warga Sagulung,” ucap dia.

Ia melaporkan, pada STQ yang akan digelar hingga Selasa (7/2/2023) nanti, terdapat dua cabang lomba dan lima golongan, yang diikuti enam kafilah dari kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Sagulung.

BACA JUGA:   OJK Terima 356 Aduan dari Masyarakat dan Ratusan Pinjol Ilegal Sudah Ditutup

“Kami juga ingin sampaiqkan selamat kepada pak wali juga bunda Marlin yang berhasil membawa Batam menjadi juara umum MTQ tahun lalu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *