Hadir di Batam, Savana Steak House Perkaya Pilihan Kuliner

Batamclick.com, Disbudpar Batam, Penyuka steak di Kota Batam dan sekitarnya kini tak perlu jauh-jauh untuk mencari steak yang rasanya nikmat. Sebab, Savana Steakhouse telah hadir dengan mengusung konsep kekinian. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata meresmikan pembukaan Savanna Steakhouse yang berlokasi di Ruko Citra Indah, Blok. A2, No.1, Batam Center, Minggu (5/2/2023).
Pembukaan ditandai dengan pembukaan selubung nama, pemotongan nasi tumpeng serta pengguntingn pita. Kehadiran Savanna Steakhouse ini menambah rentetan pilihan wisata kuliner di Kota Batam.
“Hari ini saya berbahagia dan mengapresiasi atas dibukanya Savanna Steakhouse, ini kolaborasi para anak muda Kota Batam,” ujarnya.

Dalam sambutannya Ardi menyampaikan, Wali Kota Batam yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi membangun Batam dan mendedikasikannya sebagai kota pariwisata.
Kata Ardi, ada tiga hal yang harus diperhatikan apabila sebuah kota menyatakan sebagai sebuah kota pariwisata. Tiga hal yang harus disiapkan itu dikenal dengan konsep 3A, yakni Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi, sebutnya. Aksesibilitas Batam bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur yang tengah dikembangkan saat ini.
“Aksesibilitas yang dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.supaya wisatawan datang tidak merasakan macet, destinasi bisa dikunjungi. Aksesbilitas ini yang paling penting baik darat, laut, dan udara. Cek kondisi Batam sekarang,” katanya.

BACA JUGA:   Anggota DPR RI Cen Sui Lan Desak Menhub Akomodir Alokasikan Anggaran Pengadaan Roro Mini untuk Kabupaten Lingga

A kedua yang juga harus diperhatikan adalah Amenitas. di Batam luar biasa, ada 10 mall di Batam, 267 hotel, rumah sakit dan keamanan.
Dari data, terdapat1037 restoran ada di Batam dan hari ini Savana Steakhouse adalah yang ke 1038 dan satu dari sekian banyak penguatan pariwisata Batam.
Selanjutnya A yang ketiga adalah Atraksi. Batam juga mempunyai atraksi, seperti atraksi alam, budaya, dan buatan. Kegiatan (event) kepariwisataan sebagai salah satu upaya meraup kunjungan wisatawan lebih banyak lagi serta dapat meningkatkan lenght of stay (lama tinggal).
Ardi mendorong Savanna Steakhouse agar mempunyai kegiatan (event) kepariwisataan karena lokasinya sangat strategis. Sebagai kepala Disbudpar Kota Batam, Ardi siap membantu untuk mempromosikan.
“Buatlah event yang menarik dan teruslah berpromosi dan gandeng semua asosiasi karena ini adalah koor bisnis yang bisa dipadu padankan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Kepri sudah Dibooster, Kabinda Kepri Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak

Owner Savana Steakhouse yang merupakan kolaborasi dua anak muda hebat, Gery Winata dan Keny Wijaya menceritakan perjalanan Savana Steakhouse berawal dari hobby kulinernya dan melihat adanya peluang di Batam.
“Kami melihat steakhouse di Batam belum begitu maju. Kami berharap untuk kedepannya Savana bisa menjadi salah satu pilihan kuliner di Batam, lebih sukses dan lebih banyak lagi yang datang,” harapnya.

Gery dan Keny juga berharap bisnis kuliner yang dirintisnya ini mendapatkan dukungan dan tempat dihati penggemar steak khususnya dari kalangan menengah ke atas.
“Semoga Savana steakhouse kedepannya tidak hanya ada di kompleks Ruko Citra Indah saja, tetapi bisa buka cabang ditempat lainnya lagi,” pungkas Gery dan Keny.

Beragam katagori menu ditawarkan Savana Steakhouse dengan harga yang bervariasi. Katagori menu termahal adalah Steak Cut. Untuk jenis Black Onix, 250 gram Tenderloin dibandrol dengan harga Rp. 1.238.000 sedangkan jenis Black Angus 250 gram Tenderloin dipatok deng.an harga Rp. 580.000. Selain Steak Cut, menu lainnya adalah Main Course yang menawarkan beragam pilihan, mulai dari Chicken parmigiana, Creamy chicken mushroom, Grilled chicken savana, Braissed snapper, Grilled snapper, Salmon napolitan dan Salmon fried rice dengan variasi harga mulai dari Rp. 70.000 hingga Rp. 168.000. Aneka pasta juga dapat menjadi pilihan dengan variasi harga mulai dari Rp. 68.000 sampai Rp. 78.000 sedangkan aneka salad mulai dari Rp.10.000 sampai Rp. 55.000.
Savana Steakhouse juga menyajikan menu untuk makanan dan minuman untuk anak-anak serta beragam jenis minuman yang menyajikan menu-menu baru kekinian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *