Bentengi Nahdiyin Akidah Aswaja, MDS Rijalul Ansor Kepri Akan Rutin Gelar Pengajian

Batamclick.com, Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kepri akan rutin menggelar pengajian khususnya ngajib kitab. Hal itu dimaksudkan untuk membentengi Nahdiyin dengan akidah Aswaja An-nahdiyah.

Menurut, Kiai Umar Faruq Ketua Rijalul Ansor Kepri, akidah Aswaja harus terus dipertahankan dan dilestarikan. Menurutnya, jangan sampai akidah-akidah yang menyesatkan yang justru berkembang bebas di masyarakat luas.

“Makanya, kami Rijalul Ansor akan fokus melakukan kajian rutin tiap dua Minggu sekali. Untuk apa? Untuk membentengi Nahdiyin dan memantapkan akidah Aswaja An-nahdiyah,” kata Gus Far sapaan akrabnya saat ditemui dalam peringatan tahun baru Islam, Ahad, (4/9/2022).

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Usulkan Jalan Pantai Ambat Dibangun

Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taubah ini juga berharap, Rijalul Ansor akan menjadi garda terdepan dalam menghalau akidah munharifah di kalangan anak bangsa.

“Generasi muda masih sangat labil pemikirannya. Untuk ini menjadi tantangan kami juga pengurus untuk bisa merangkul mereka,” tegas pria yang saat ini tengah menempuh program doktor ini.

Mantan aktivis PMII juga sudah menyiapkan protap dan rencana kerja MDS Rijalul Ansor kedepannya. Ia berharap semua banom dan lembaga NU bisa mendukung kegiatan keagamaan yang digagas Rijalul Ansor.

BACA JUGA:   Diajak Gubernur ke Kawasan Wisata Lagoi, Dubes UEA Terpesona Dengan Bentangan Alamnya 

“Tujuan Rijalul Ansor adalah untuk merevitalisasi nilai-nilai keagamaan yang bersifat akidah Ahlussunah Wal Jamaah dengan nilai ke-NU-an. Serta merawat, menjaga, dan mengembangkan nilai Aswaja di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *