Pantau Distribusi Gas Melon, Disperindag Karimun Bentuk Satgas dan Grup WA Agen

BATAMCLICK.COM, Karimun – Dinas Perdagangan, Koperasi, UMK dan ESDM Kabupaten Karimun akan membentuk satuan tugas (Satgas) dan grup WhatsApp agen gas elpiji 3 Kilogram bersubsidi.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah Disperindag Karimun dalam mengawasi dan memonitor pendistribusian gas subsidi ke masyarakat secara tepat sasaran.

“Besok [Selasa (6/4/2021)] akan mulai dilakukan sosialisasi dan para agen distributor gas elpiji di Kabupaten Karimun akan memanggil pangkalan,” kata KepalaDinas Perdagangan, Koperasi, UMK dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli, Senin (5/4/2021).

Nantinya, agen gas elpiji menyampaikan kepada para pangkalan agar penjualan gas 3 kilogram kepada warga hanya dibenarkan satu kali, setiap pengambil dan tidak dibenarkan ada pembelian tabung dan isinya.

BACA JUGA:   Galeri Foto: Bupati Karimun Wisuda 279 Santri TPQ se-Kundur Utara tahun 2022

“Selain itu, akan dibuatkan WhatsApp grup agen yang isinya berkaitan dengan laporan masuknya kapal pengangkut gas elpiji dan kemana saja gas elpiji 3 kilogram tersebut dikirim,” jelasnya.

Muhammad Yosli berharap, dengan adanya WA grup agen dan Satgas gas elpiji 3 kilogram kemungkinan bisa memperbaiki skema pengawasan terkait pendistribusian agar lebih tepat sasaran dan mengatasi kelangkaan.

“Kita juga tengah meminta Pertamina wilayah untuk dapat memberikan data kebutuhan gas warga masyarakat di Kabupaten Karimun,” katanya.

Dikatan Yosli, pihaknya juga tengah mempersiapkan kartu kendali yang nantinya akan diterapkan kepada warga setelah hal ini dilaporkan ke pimpinan. “Mulai gas elpiji masuk ke Karimun, berapa jumlah gas elpiji dan ke mana saja pendistribusian dan pangkalan mana saja yang sudah habis atau masih tersisa gas elpiji 3 kilogram akan langsung bisa diketahui secara bersama-sama di dalam grup agen atau Satgas gas elpiji 3 kilogram,” tutupnya.

BACA JUGA:   Pemkab Karimun Gelar CFD Coastal Area Setiap Hari Minggu, Pelaku UMKM Memberi Apresiasi

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *