Cari Potensi Desa, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Komsos Dengan Warga

LANDAK – Disela mengerjakan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110, Satgas Kodim 1201 Mempawah – Landak terus menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim 1201 saat komsos dengan Marsianus (45) warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, (ket wkt menyesuaikan).

Danramil Menyuke Lettu Inf. Ari Cahyono menyampaikan dalam komsos itu, Satgas TMMD saling bertukar informasi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan sosialisasi program-program pemerintah kepada mereka.

“Komsos ini sarana kami mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga mengetahui dinamika yang terjadi di lingkungan mereka,” ujar Danramil Menyuke itu, (28/02/2021).

BACA JUGA:   Setelah Bangun Jembatan, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Rapikan Saluran Air

Ia menyampaikan, Desa Tolok sebagai titik sasaran TMMD ke-110 memiliki banyak potensi yang belum semuanya diketahui khalayak, diantaranya potensi pariwisata.

“Disini kalau jalur tempuhnya mudah, bisa menjadi salah satu destinasi wisata juga, karena ada kearifan lokal seperti menangkap ikan ramai-ramai, ada tempat menyimpan padi yang usianya sudah puluhan tahun, ad objek wisata alam juga yang masih dilestarikan masyarakat sampai sekarang. Nah, kami membangun jalan supaya potensi-potensi wisata itu dikenal masyarakat luas,” tandas Lettu Ari Cahyono.

(pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *