Cen Sui Lan Bersama Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Roro KMP Bahtera Nusantara 03 di Pelabuhan Telaga Punggur

Batamclick.com,Batam – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau kesiapan kapal roro KMP Bantera Nusantara 03, di pelabuhan roro Telaga Punggur, Batam, Sabtu (4/2/2023).

Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini dibuat dengan anggaran senilai Rp90 miliar.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi karena sesuai yang dilaporkan Ir Junaidi Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP).

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Simak Ekspose Pengembangan PTLS Karimun dari PT. Indonesia Power

“Pengadaan kapal roll on roll of (roro) KMP Bahtera Nusantara 03 merupakan permintaan dari Cen Sui Lan, dalam rangka melayani konektivitas antarpulau di Kepulauan Riau,” ujar Junaidi ketika memberikan penjelasan.

Selain Cen Sui Lan dan Budi Karya Sumadi Menhub serta Gubernur Kepri Ansar Ahmad, turut hadir Komjen Hendro Sugiatno Dirjen Hubdat, Arief Thoha Dirjen Hubla Kemenhub, serta Muhammad Rudi Kepala BP Batam. Turut hadir puluhan pejabat pusat dan daerah, serta Forkompimda Kepri.

Cen Sui Lan juga diminta oleh Budi Karya Sumadi untuk menyampaikan tanggapan dan penjelasan, tentang kehadiran KMP Bahtera Nusantara 03.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Siap Bersinergi Dengan Pemko Tanjungpinang  Revitalisasi Akau Potong Lembu

“Saya atas nama masyarakat Kepri menyampaikan terima kasih kepada pihak Menhub. Karena pada tahun 2021 lalu, perjuangan pengadaan KMP roro untuk konektivitas antarpulau, satu demi satu dapat kita wujudkan. KMP Bahtera Nusantara 03 ini rute Tanjung Uban menuju Tambelan, Sintete (PP), dalam kuruan waktu 1 minggu sekali,” sebut Cen Sui Lan.

“Mudah-mudahan apa yang sudah berhasil kita wujudkan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kepri. Yang jelas, disparitas antarpulau dapat kita atasi,” tutur Cen Sui Lan tokoh nasional yang baru menerima penghargaan dari DPP PSMTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *