Komsos Dengan Pelajar SMP Negeri 1 Cimanggu, Ini Pesan Babinsa

Cilacap – Sertu Sulistiono Babinsa Koramil 14/Cimanggu melaksanakan Komsos dengan para pelajar SMP Negeri 1 Cimanggu, Senin (04/12/2023).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, tidak terkecuali dengan para pelajar dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan.

Dalam Komsosnya, Sertu Sulistiono menghimbau kepada para pelajar SMP Negeri 1 Cimanggu untuk menjauhi kenakalan remaja, seperti gangster, balap liar, miras, narkoba dan obat obatan terlarang lainnya, serta bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya.

BACA JUGA:   Apel Pagi Dipimpin Kasdim TMMD Taman sari

“Jauhi narkoba dan jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum pasti kebenarannya, yang akhir-akhir ini muncul di berbagai media massa, khususnya media online,” ujarnya.

Selain itu sebagai seorang Babinsa, Sertu Sulistiono juga mengingatkan para siswa tersebut untuk rajin belajar, karena mereka adalah generasi penerus Bangsa di masa depan dan mereka juga harus menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya.

“Untuk itu, manfaatkanlah waktu belajar sebaik-baiknya, persiapkan diri untuk meraih cita-cita, menikmati masa muda boleh saja, asal jangan lupa untuk menyongsong masa depan yang cerah,”pungkas Sertu Sulistiono.

BACA JUGA:   Babinsa Lomanis Monitoring Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Level 4

(R14)