Bahagiakan Insan via Nada & Dakwah, Marlin Lantik Ketua LASQI & Bunda PAUD Galang

Batamclick.com, Galang – Banyak jalan menuju Roma, demikian jua dalam membuat orang ceria dan bahagia. Di antaranya melalui nada dan dakwah dalam seni qasidah.

“Seni qasidah memberi dampak positif bagi generasi muda. Melalui irama dan lagunya, bisa membuat orang bahagia. Kalau dah bahagia, hati mereka pun tenang,” kata Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, di Pulau Galang, Kota Batam, Minggu (4/12/2022).

Di Pulau Galang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, melantik Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kecamatan Galang, dilanjut pelantikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Galang.

BACA JUGA:   Nikmati Seafood dan BBQ Sepuasnya Hanya Rp399 Ribu di HARRIS Resort Waterfront Batam

Marlin yang tak lain Ketua LASQI Kota Batam dan Bunda PAUD Kota Batam ini, sekaligus membuka Perlombaan Hadrah dan Rebana se-Kecamatan Galang.

Marlin senang karena perlombaan di Galang ini diikuti berbagai generasi. Apalagi, LASQI terus mendorong dan mengembangkan seni qasidah serta memotivasi anak-anak muda untuk mencintai seni budaya bernuansa Islami.

Marlin menyampaikan bahwa ke depan, pihaknya melakukan program pelatihan untuk pengembangan seni ini. Apalagi di seluruh kecamatan se Kota Batam pengurus LASQI-nya sudah ada.

“Rabana ini bukan hanya pukul-pukul. Ada tekniknya. Termasuk olah vokalnya. Kita akan perkuat melalui pelatihan-pelatihan,” ujar istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR).

BACA JUGA:   Rekomendasi Pansus LKPJ Walikota Batam Akhir Tahun Anggaran 2021

Khusus untuk PAUD, Marlin menambahkan bahwa para guru PAUD merupakan orang-orang terpilih. Mereka sudah teruji dan menjadi pilihan untuk melahirkan generasi hebat.

“Mereka berperan dalam melahirkan anak-anak berkarakter baik dan berakhlak mulia. Mereka akan melahirkan generai hebat dari daerah kita,” kata Bunda PAUD Kota Batam ini.

Tampak hadir pada pelantikan itu Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Haryanti Jefridin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyastuti, Camat Galang, serta tokoh masyarakat Suherman, dan Ketua LASQI Galang Muhammad Jihad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *