Perayaan HUT RI Batam Kota Pecah! Motor Dibawa Warga Griya KPN

Batamclick.com, Batam – Pesta Rakyat Kecamatan Batam Kota yang digelar di Parkiran Mall Botania 2, Belian, Minggu (4/9/2022) pagi, berlangsung sangat meriah.

Sejak pagi masyarakat Batam Kota sudah datang berbondong-bondong. Rangkaian acara sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB. Dibuka dengan senam sehat, dan berbagai perlombaan.

Pesta Rakyat Kecamatan Batam Kota yang masih dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun tersebut makin “pecah” dengan hadirnya Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Selain itu juga terlihat hadir Sekda Batam, Jefridin Hamid, Anggota DPRD Kota Batam, Taufik Muntasir, yang juga merupakan Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Kota Batam. Serta sejumlah jajaran OPD, Lurah, RT, RW, LPM, di lingkungan Kecamatan Batam Kota.

Usai laporan panitia acara, Camat Batam Kota, Novi Harmadyastuti menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Batam Kota yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut. Dia mengaku bangga dengan masyarakat Batam Kota yang kompak dan hidup rukun, sehingga terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:   Dukung Program Nasi Kapau Polda Kepri, Amsakar Turun Langsung ke Pulau Karas

Wanita yang murah senyum itu pun menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina di tengah-tengah masyarakat Batam Kota.

“Alhamdulillah jalannya acara berjalan dengan yang kita rencanakan,” ujarnya, dalam melaporkan kegiatan tersebut.

Sementara, dalam sambutannya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memaparkan empat proyek besar yang saat ini sedang berjalan di Kota Batam. Diharapkan dengan selesainya empat proyek tersebut akan merubah Kota Batam. Sehingga dia mengajak warga Batam untuk mempersiapkan diri menyambut perubahan itu.

“Mari kita persiapkan diri, jangan kita nanti menjadi penonton, kita harus mengambil peran,” kata Rudi.

BACA JUGA:   Kejaksaan Negeri Batam Gelar Penyuluhan Hukum untuk Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang

Rudi memaparkan saat ini ada empat proyek besar yang sedang dilakukan Pemko Batam dan BP Batam. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“Kalau ingin Batam maju, tentu ekonomi kita harus bangkit,” kata Rudi.

Adapun empat proyek besar tersebut di antaranya adalah pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Tidak hanya revitalisasi terminal satu yang saat ini sudah ada, tapi juga pembangunan terminal yang kedua.

“Pembangunan kita gandeng investor, target harus menyelesaikan terminal yang baru 1 Juli 2025 harus selesai, artinya tinggal tiga tahun lagi,” katanya.

Selai itu proyek kedua, pihaknya juga akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan utama sepanjang jalan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sampai Pelabuhan Batuampar.

Kemudian, proyek besar lainnya adalah pembangunan pelabuhan bongkar muat Batuampar. Menurutnya, peningkatan kapasitas pelabuhan akan dapat mempercepat proses bongkar muat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Batam.

BACA JUGA:    Hadiri Sedekah Bumi, Rudi Langsung Jawab Persoalan Lahan di Tembesi Sidomulyo

“Proyek lainnya yang kita bangun adalah pembangunan rumah sakit internasional, di Kawasan Ekonomi Khusus Sekupang,” ujarnya.

Rudi berharap dengan proyek pembangunan yang dilakukan pihaknya saat ini masyarakat dapat mempersiapkan diri apa yang akan dilakukan kedepannya.

“Manfaatkan peluang yang ada mulai dari sekarang. Jangan sampai nanti kita hanya jadi penonton,” ujarnya.

Dalam pengundian doorprize, kupon undian yang diambil Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, warga Perumahan Griya KPN, Basori, berhasil mendapatkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor matik. Selain itu panitia juga menyiapkan ratusan hadiah menarik lainnya.

Alicya Zarabelle, remaja asal Batam Kota yang pernah mengikuti Audisi The Voice Kids Indonesia yang membawakan lagu dengan judul Berkibarlah Bendera Negeriku berhasil membius penonton dengan suara emasnya.(ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *