Rudi Calon Gubernur Kepri Terkuat, Isdianto, Ria Saptarika, dan Aunur Rafiq Berpotensi Jadi Pasangan Rudi

BATAMCLICK.COM: 27-29 Agustus 2024 ini, pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sudah mulai. Salah satu calon yang disebut bakal jadi calon Gubernur Kepri adalah Ketua DPW NasDem Kepri Muhammad Rudi. Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam ini dianggap calon terkuat karena kinerjanya dalam membangun Batam sebagai kota maju.

Calon wakil yang hendak mendampingi Rudi pun bermunculan. Ada yang disebut cocok menjadi pendamping, ada juga yang disorongkan sejumlah elemen karena saling melengkapi dengan Rudi.

Saat ini, ada tiga orang yang disandingkan dengan Rudi. Yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq, angora DPD RI, Ria Saptarika, dan Mantan Gubernur Kepri Isdianto.

BACA JUGA:   Polsek Batu Ampar Monitoring Kegiatan Ibadah Gereja Minggu, Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Aunur Rafik yang kini merupakan Bupati Karimun dianggap cocok mendampingi Rudi. Selain sama-sama berlatar pemimpin daerah, Aunur dianggap bisa melengkapi elektoral Rudi, terutama untuk merebut suara di Karimun.

Ria Saptarika yang beberapa kali merebut suara terbanyak sebagai anggota DPD juga memiliki nilai plus. Ria dikenal dekat dengan masyarakat, dan pernah punya pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Sementara Isdianto bisa saling melengkapi karena Isdianto pernah menjadi Gubernur Kepri. Isdianto bisa menjadi Wakil Gubernur karena baru menjabat tak lebih dari 2,5 tahun. Jika bisa menjadi calon Wakil Rudi, adik eks Gubernur Kepri H Muhammad Sani ini akan membantu Rudi memenangkan pertarungan di Karimun.

BACA JUGA:   Arta Graha Peduli Baksos Kesehatan di Perumahan Sakura Garden

Di luar nama itu, muncul nama Suryani yang dianggap juga bisa saling melengkapi. Karena ia pernah menjadi anggota DPRD Kepri. Suryani bisa menjadi Wakil Gubernur karena memiliki elektabilitas yang baik. Jika bisa menjadi calon wakil Rudi, Suryani akan membantu Rudi memenangkan pertarungan di Karimun.

Siapa yang akan menjadi Wakil Rudi? Kemungkinan yang akan dipilih adalah yang bisa saling melengkapi, termasuk yang bisa mengajak partai pendukung dalam Pilkada Kepri 2024 ini.

Dosen UMRAH, Robby Patria melihat Muhammad Rudi sangat rasional dengan memilih wakil berdasarkan hasil survei soal wakil. “Karena posisi wakil akan menentukan kemenangan pilkada Kepri,” ujar Robby Patria. ***

Penulis: LizaEditor: Abim