Berikan Nuansa Baru, Anggota Satgas TMMD Melaksanakan Pengecatan

Cilacap – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap melaksanakan berbagai sasaran fisik maupun non fisik, saat ini anggota satgas sedang melaksanakan pengecatan salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Maktub, warga Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Selasa (04/06/2024).

Sejak dimulainya program TMMD Sengkuyung Tahap II, RTLH milik Maktub telah mengalami berbagai proses perbaikan mulai dari pembongkaran, renovasi struktur, hingga akhirnya tahap pengecatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0703/Cilacap untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang lebih layak dan sehat.

Serda Tofik menyatakan bahwa program TMMD ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur fisik, tetapi juga untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA:   Tak Canggung Anggota Satgas Ikut Panen Dan Membersihkan Sisa-sisa Kacang Panjang

“Kami berharap dengan adanya perbaikan RTLH ini, keluarga Bapak Maktub dapat menikmati rumah yang lebih layak huni dan sehat,” ungkapnya.

Tahap pengecatan merupakan salah satu proses akhir dalam renovasi RTLH ini, di mana seluruh bagian rumah mulai dari dinding, pintu, hingga jendela dicat dengan warna hijau. Hal ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru dan semangat bagi pemilik rumah dan keluarganya.

Sementara itu, Maktub sebagai penerima manfaat, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini.

BACA JUGA:   Semangat Dan Kebut RTLH Gerobak dorong Andalanya

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan semua yang telah membantu. Sekarang rumah kami jadi lebih baik dan nyaman untuk ditempati,” ujarnya dengan penuh haru.

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah dan warga setempat. Gotong royong yang ditunjukkan selama pelaksanaan program ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan sinergi antara TNI dan masyarakat.

Dengan hampir selesainya renovasi RTLH ini, diharapkan hasil dari program TMMD dapat dinikmati dalam waktu dekat dan memberikan dampak positif bagi kehidupan warga Desa Bulusari, khususnya bagi keluarga Maktub.

BACA JUGA:   Serka Nur Khoyum Siapkan Air Untuk Kebutuhan Pengadukan Material Cor

(ss)