Tingkatkan Ketrampilan, TMMD Kodim Cilacap Adakan Pelatihan Furniture

Cilacap – Dalam rangka menciptakan kemandirian dan meningkatkan keterampilan masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I, Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan kegiatan pembuatan furniture yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (04/03/2024).

Ratusan warga setempat turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan antusiasme tinggi untuk belajar dan terlibat langsung dalam proses pembuatan furniture. Dibimbing oleh tim ahli, mereka memperoleh keterampilan baru serta kesempatan untuk meningkatkan penghasilan melalui produksi furniture berkualitas.

Mayoritas peserta mengapresiasi inisiatif TMMD Kodim 0703/Cilacap yang tidak hanya memberikan manfaat secara ekonomi, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat gotong-royong. 

BACA JUGA:   Dengan Ketrampilan Penggunaan Peralatan Pertukangan Serta kemahiran Penggunaan Mesin Molen Membantu Mempermudah Sudah Pekerjaan

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah positif menuju pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal.

Selain itu, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH., menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan wilayah.

“Kegiatan ini menciptakan suasana penuh semangat dan harapan, menunjukkan bahwa melalui kolaborasi yang erat, kita dapat mencapai transformasi positif dalam memajukan kesejahteraan dan kemampuan produktif masyarakat,” ujar Pasiter.

(ss)