Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Lakukan Swab Test Sebelum Diterjunkan ke Lokasi Sasaran

LANDAK – Sebanyak 60 personil Kodim 1201 Mempawah – Landak yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 menjalani pemeriksaan swab sebelum diberangkatkan ke lokasi TMMD di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Pemeriksaan swab para prajurit itu dilakukan di klinik kesehatan Bataliyon Armed 16/Komposit Ngabang, Jumat (26/2/2021) pagi.

Komandan Kodim 1201 Mempawah-Landak Letkol Inf Dwi Agung Prihanto melalui Danramil Ngabang Kapten Inf. Bambang Rusiyanto mengatakan, pemeriksaan swab dilakukan untuk mengetahui kesehatan prajurit sebelum diterjunkan ke sasaran lokasi TMMD.

“Personil yang tergabung dalam Satgas TMMD dan yang akan berangkat ke lokasi harus swab test terlebih dahulu agar aman saat bergabung dengan masyarakat ditempat mereka mengabdi nanti,” ujar Kapten Inf. Bambang Rusiyanto.

BACA JUGA:   Usai Hidangkan Sarapan, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Siapkan Makan Siang

Dikatakan, pemeriksaan swab ini juga merupakan bagian dari upaya Kodim 1201 memutus mata rantai penularan Covid-19 dan perlindungan kesehatan masyarakat di lokasi TMMD nantinya.

“Pelaksanaan TMMD tahun ini mengedepankan protokol kesehatan. Selain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, ada pula testing bagi siapa saja yang terlibat dalam TMMD ini,” pungkasnya.

(pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *