Laksanakan Tugas Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tetap Jaga Salat Jumat

LANDAK – Menjalankan tugas pengabdian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sejumlah personil Satgas TMMD ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak tidak lupa untuk menjalankan kewajiban salat jumat bagi seorang muslim. Seperti pada beberapa anggota Satgas TMMD Kodim 1201 melaksanakan salat jumat di Masjid Al Falah di Kecamatan Menyuke.

“Sebelum berangkat kesini, kita memang sudah diingatkan untuk tetap menjalankan ibadah agama masing-masing personil, walaupun sedang bertugas. Salat jumat ini juga jadi sarana bagi kami mengenal jamaah masjid di sekitar lokasi TMMD, supaya lebih akrab,” tutur Serda Suhardi, Anggota Satgas TMMD Kodim 1201 ditemui usai Salat Jumat pada Jumat (26/02/2021).

BACA JUGA:   Personil TMMD 110/ Kodim 1201 Anjangsana ke Pandai Besi

Dikatakan, waktu setelah salat jumat berjamaah itu bisa dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sosialisasi pencegahan radikalisme. Komsos dan sosialisasi pencegahan radikalisme juga dilakukan di tempat ibadah lain yang dianut masyarakat Menyuke.

“Mudah-mudahan masyarakat kita disini bisa menangkal paham radikalisme dan tetap mengedepankan kebhinekaan dalam berbangsa,” pungkas dia.

(pendim1201)