4 Artis Masuk Penjara karena Kasus Korupsi

BATAMCLICK.COM: Melebarkan sayap ke dunia politik, deretan artis memutuskan tak eksis lagi di dunia hiburan.

Namun, rupanya ada empat sosok artis malah terjerat kasus korupsi setelah terjun ke dunia politik. Bahkan, di antara mereka juga masih ada yang masih mendekam di tahanan.

Ada siapa aja? Berikut sosoknya yang telah Suara.com rangkum di bawah ini:

  1. Mandala Shoji

Mandala Shoji sebelumnya terjun ke dunia politik dan jadi salah satu calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Namun, ia terkena kasus pelanggaran aturan kampanye dengan membagikan kupon umrah.

BACA JUGA:   Wagub Marlin dan Pikori Kunjungi Tiga Pulau

Ia pun akhirnya dibebaskan dari penjara setelah vonis 3 bulan dan denda Rp5 juta. Kini, ia kembali aktif di dunia politik dan kerap melakukan aksi sosial.

2. Zumi Zola

Aktor ganteng Zumi Zola memang menyita perhatian saat jadi Bupati dan Gubernur di daerah Jambi. Namun, setelah hampir 9 tahun berkarier di dunia politik, ia justru tersandung kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018 dan harus mendekam di penjara.

Ia pun sempat merasakan diceraikan istri saat masih mendekam di penjara. Duh, miris banget nih Zumi Zola.

BACA JUGA:   Universitas Trisakti Proses Surat Panggilan Kepada Orang Tua Ghisca

3. Angelina Sondakh

Setelah eksis jadi model hingga presenter, Angelina Sondakh masuk ke dunia politik. Namun, sayangnya ia justru masuk ke penjara.

Ia dinyatakan masuk dalam kasus suap pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang. Ia pun divonis 12 tahun penjara dan denda Rp500 juta.

4. Mark Sungkar

Artis senior sekaligus Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) Mark Sungkar dikabarkan terjerat kasus korupsi.

Ayah Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri Rp339 juta saat menjabat melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional tahun anggaran 2018.

BACA JUGA:   Indonesia Terpilih Kembali Jadi Anggota Dewan IMO Kategori C 2024-2025

Hanya saja pihak Mark Sungkar hingga kini belum bicara ke publik terkait berita yang sudah beredar.(syt)

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *