Ketua DWP Kemenhub Kagumi Kinerja Marlin Bangun Dekranasda hingga Kembangkan IKM

Batamclick.com, Batamcenter – Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Kota Batam, Sabtu (4/2/2023), kedatangan tamu penting. Siapa dia?

Ternyata Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Endang Budi Karya Sumadi, datang berkunjung bersama rombongan.

Perempuan yang juga sebagai Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Pusat itu, mengapresiasi kinerja Ketua Dekranasda Batam Hj Marlin Agustina, yang telah membina pelaku industri kecil menengah (IKM), sehingga menghasilkan produk berkualitas.

Begitu juga karya Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut, dengan menggelar event Batam Batik Fashion Week yang sudah berjalan lim tahun, serta pengembangan kerajinan tenun di Pulau Ngenang.

BACA JUGA:   Kerja Cerdas, Jefridin Beri Life Hack Selesaikan Kelebihan Daya Tampung Sekolah

“Ke depan, produk IKM Batam diharapkan bisa menjadi produk unggulan yang diminati wisatawan mancanegara terutama Singapura dan Malaysia,” ujarnya.

Ia juga mendorong agar Dekranasda Batam mengusulkan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi wirausaha baru untuk dimasukkan dalam program kegiatan Dekranas Pusat Tahun 2023.

“Kami akan memfasilitasi pemasaran produk IKM Batam di pelabuhan Internasional maupun domestik yang ada di Kota Batam,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Ketua DWP Kemenhub RI meninjau dan berbelanja produk IKM binaan Dekranasda Batam, yaitu batik, tenun, rajut, enceng gondok, kerang-kerangan dan produk IKM makanan oleh-oleh lainnya.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Minta Dukungan NU Bangun Kepri
KAGUMI KARYA MARLIN: Ketua DWP Kemenhub RI Endang Budi Karya Sumadi, saat melihat dan berbelanja batik marlin, di gedung Dekransda Kota Batam, Sabtu (4/2/2023).

𝗗𝗲𝗸𝗿𝗮𝗻𝗮𝘀𝗱𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗠𝗮𝗸𝗶𝗻 𝗠𝗮𝗷𝘂 𝗱𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗸𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Batam Gustian Riau, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua DWP Kemenhub RI.

“Ini sebagai pusat oleh-oleh khas Batam yang dihasilkan IKM Batam, semoga dengan banyaknya pengunjung makin mengangkat derajat produk-produk IKM,” ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dan mengapresiasi perhatian Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Pusat itu terkait kemajuan Dekranasda Batam.

“Dengan bantuan pusat, Dekranasda Batam makin maju dan berkembang,” katanya.

BACA JUGA:   Komandan Yonmarhanlan IV Berikan Motivasi Atlit Menembak Air Rifle Women Berangkat ke PON Papua

Turut hadir Kabid Perindustrian & ESDM Disperindag sekaligus Sekretaris Dekranasda Batam Januar Arka dan sejumlah pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *