Sambut HUT ke 17, Korem 033 WP Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Pegobatan Massal Gratis

Batamclick.com, Batam – Dalam rangka menyambut HUT ke 17, Korem 033/ Wira Pratama (WP) menggelar bakti sosial (Baksos) pembagian paket sembako dan pengobatan masal secara gratis kepada masyarakat di Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (3/12/2022).

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 033/WP, Letkol CZI Adang Purnama mengatakan, kegiatan tersebut dalam HUT ke-17 Korem 033/WP, pihaknyamenyiapkan sembako sebanyak 2 ribu paket yang akan disebar di berbagai titik di Kepulauan Riau (Kepri).

” Kegiatan Baksos ini selain pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan masal, juga ada stanting, serta rumah layak huni. Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder yang ada,” ungkap Adang.

BACA JUGA:   Ansar Ahmad Terpilih Jadi Ketua Orwil ICMI Kepri Periode 2022-2027

Untuk hari ini bersama PSMTI, unsur kesehatan Dinkes Korem dan para dokter dari Dinkes Kota Batam. Sebanyak 2 ribu paket sembako yang kita siapkan untuk dibagikan se Kepri, termasuk di Natuna, Lingga dan Anambas. Pembagian paket sembako ini juga benar benar didata agar tersalurkan kepada yang membutuhkan.

Dikatakan Adang, kehadiran komandan teritorial dari satuan yang ada dapat membantu pemerintah daerah. Dia berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan untuk mendapatkan pelayanan medis yang lebih mudah, lebih praktis dan langsung.

“Mudah-mudahan sembako yang kita berikan ini dapat mengurangi beban atau menambah persediaan dapur masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap pada ulang tahun Korem kali ini semakin bersinergi dan Korem 033/WP tetap dihati rakyat. Keberadaan satuan wilayah bisa menjadi solusi bagi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” tutur Adang.

BACA JUGA:   Ribuan Masyarakat Karimun Ikuti Jalan Sehat

Sementara itu, Sostin warga RT 02 RW 19 Tiban Baru, Kecamatan Sekupang mengucapkan terimakasih kepada Korem 033/WP yang telah melakukan program baksi sosial tersebut, karena programnya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, syukur dengan adanya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bagus dan sangat dirasakan manfaatnya. Saya baru pertama kali mendapatkan bantua dan pengobatan gratis seperti ini, semoga Korem 033/WP terus jaya dan tetap dihati masyarakat,” tutur Sostin.

Kegiatan baksos tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Korem 033/WP, Dandim 0316/Batam Letkol Infanteri (Inf) Galih Bramantyo, Danramil 02/Sekupang Kapten Hendrik.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Kepentingan Pemprov dan Pemkab Harus Bersinergi