2 Prajurit TNI Ditembak Teroris KKB di Yahukimo, 1 Orang Gugur

BATAMCLICK.COM – Dua orang prajurit TNI ditembak teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua. Salah satu prajurit tersebut gugur.

Dua korban tergabung dalam satgas teritorial yang ditugaskan di Koramil Persiapan Suru-suru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua.

Dilansir Antara, Jumat (3/12/2021), Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan korban belum bisa dievakuasi karena cuaca.

Saat mengambil air yang berada di belakang pos, keduanya ditembak dari perbukitan yang ada di sekitarnya. Tembakan itu menyebabkan Sersan Dua (Serda) Putra Rahaldi yang tertembak di bagian dada meninggal. Sedangkan rekannya, Prajurit Kepala (Praka) Suheri, terkena di bagian pantat.

BACA JUGA:   Jalan Tol Penghubung Dua Desa Hampir Selesai Pengerjaannya

“Mereka ditembak saat mengambil air yang jarak antara tempat penampungan air dengan pos dekat,” kata Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

“Sebetulnya jumlah personel sudah cukup banyak setelah dilakukan penambahan dari pasukan tempur hingga seluruhnya berjumlah 65 personel,” kata dia.

Sejak 20 November lalu, tercatat lima prajurit TNI terluka dan dua di antaranya gugur di Suru-suru. Kedua prajurit yang gugur sebelumnya ialah Sersan Satu TNI Ari Baskoro dan Rahaldi.(syt)

sumber:detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *