Viral Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua, Publik Terharu

BATAMCLICK.COM: Detik-detik Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghentikan iringan presiden di Papua menjadi viral. Presiden Jokowi nekat turun di tengah jalan demi menemui seorang biarawati yang mengejarnya.

Momen mengharukan tersebut dibagikan oleh akun TikTok @logikasaja. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3,3 juta kali dan mendapatkan 190 ribu tanda suka.

“Paspampres: Pak di Papua jangan turun di jalan. Jokowi: Bodo amat,” tulis akun ini sebagai keterangan video TikTok seperti dikutip Suara.com, Minggu (3/10/2021).

Dalam video, terlihat seorang warga merekam iringan mobil presiden yang sedang lewat. Banyak warga yang berteriak-teriak ke arah mobil Presiden Jokowi sebagai bentuk sambutan.

Suara seorang perempuan yang menggunakan bahasa Papua juga terdengar keras di video. Perempuan ini diduga sebagai perekam video mobil Jokowi. Ia meminta sang presiden untuk berhenti.

“Bapa, berhenti dulu. Berhenti dulu bapak,” kata sang perempuan tersebut.

Mobil presiden Jokowi awalnya melewati perempuan ini. Namun tiba-tiba, mobil sang presiden berhenti saat melihat sekumpulan orang yang berdiri di pinggir jalan.

BACA JUGA:   Dihujat Tunggangi Lumba-Lumba, Lucinta Luna Minta Maaf ke Susi Pudjiastuti

Hal ini membuat perempuan yang merekam video berlari mendekati mobil presiden. Ternyata, Presiden Jokowi berhenti karena melihat seorang biarawati di pinggir jalan yang menyambutnya.

Sementara itu, perempuan yang merekam video langsung mengabadikan momen tersebut. Ia menunjukkan penampakan paspampres sampai petugas bersenjata lengkap yang menjaga mobil Presiden Jokowi.

Momen itu menjadi mengharukan saat Jokowi nekat turun dari mobil. Ia ternyata ingin menyapa langsung biarawati berkerudung cokelat itu yang sudah mendekati mobilnya.

Sang biarawati tampak maju dan melipatkan tangan ke depan sebagai tanda hormat. Detik-detik Jokowi keluar dari mobil dan memberikan salam balik kepada sang biarawati tersebut membuat warga sekitar histeris.

Perempuan yang merekam momen itu bahkan sampai ikut menangis. Ia seakan tidak percaya orang nomor satu di Indonesia tiba-tiba mau turun di jalan dan memberikan hormat ke seorang biarawati.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bersama Warga Bahu-membahu Angkat Batu Split

“Dalam nama Yesus,” teriak perempuan yang merekam momen tersebut.

Peristiwa itu tidak hanya membuat warga sekitar terharu, tapi juga seisi dunia maya. Warganet yang menyaksikan video tersebut menuliskan beragam komentar pujian sampai terharu.

Banyak yang mengakui ikut menangis saat melihat pertemuan Presiden Jokowi dengan biarawati itu.

“Kenapa melihat video ini, air mataku jadi mengalir,” komen warganet.

“Di saat Pak Jokowi bertindak spontan, di situlah Paspampres jantungan. Sehat-sehat selalu pak presiden,” doa warganet.

“Hanya Presiden Jokowi yang amanah. Sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dilaksanakan dengan baik. Sehat selalu buat Pak Jokowi. GBU,” tambah yang lain.

“Ini moment di mana Pak Jokowi berhenti karena dipanggil oleh seorang suster Katolik dan beliau mendapatkan doa dari suster tersebut,” jelas warganet.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Gubernur Serius Atasi Masalah Air dan Listrik di Ibukota Provinsi

“Gua ini kenapa, cuma lihat begini aja netesin air mata. Salut banget,” puji warganet.

“Ya Allah, saya yang hanya melihat sudah mbrebes mili. Pak Jokowi, rakyatmu mencintaimu,” tulis lainnya.

“Pas dia bilang, ‘Dalam nama Yesus’, langsung merinding,” aku warganet.(syt)

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *