Cen Sui Lan Sumbang Satu Unit Mobil Ambulans untuk Pesantren Hidayatullah Batam

Batamclcik.com, Batam – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan memberikan 1 unit mobil ambulans bentuk kepedulian untuk pondok pesantren Hidayatullah di Batu Aji, Kota Batam, Kamis (28/7/2022).

Cen Sui Lan memberikan bantuan ambulans tanpa diminta oleh pihak yayasan pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam.

Serah terima bantuan 1 unit ambulans kepada pengelola yayasan dilakukan Cen Sui Lan di pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam. Hadir pengelola yayasan, santri, majelis guru atau tenaga pengajar, dan staf ahli DPR RI.

Dikatakan Cen Sui Lan, bantuan mobil ambulans tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya dan Partai Golkar, terhadap bidang pendidikan khususnya pesantren, serta masyarakat umum. Karena, mobil ambulans ini bisa dimanfaatkan 7.000-an keluarga besar di pondok pesantren Hidayatullah, dan ditambah masyarakat sekitar pesantren.

BACA JUGA:   PS Store Bagi-Bagi 3 Ribu Nasi Kotak Setiap Hari

“Di yayasan pesantren Hidayatullah ini ada 7 ribuan lebih orang ditambah lagi masyarakat sekitar. Tentunya memerlukan mobil ambulans. Jika ada kejadian apa-apa, tak perlu mencari mobil lain lagi. Cukup gunakan ambulans ini,” ujar Cen Sui Lan di sela penyerahan mobil ambulans di pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam.

Cen Sui Lan berpesan, agar mobil ambulans yang merupakan aspirasi dari dirinya tersebut, digunakan secara benar. Sehingga, bisa dimanfaatkan bagi semua orang yang memerlukan. Semoga, pesantren Hidayatullah dan masyarakat di sekitarnya, lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Seluruh Kepri Level 3, MASIH BELUM BISA SEKOLAH!

“Kalau sudah ada mobil ambulans, tentunya akan mengurangi biaya bagi yang berobat. Nah, ini juga bagian dari program Pak Airlangga Hartarto dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Cen, Selasa (2/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah ustaz H Jamaluddin Noer mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang mengalokasikan dana aspirasinya untuk pengadaan mobil ambulans. Kemudian, ambulans ini diberikan kepada pondok pesantren Hidayatullah.

“Bu Cen Sui Lan selalu mendampingi pesantren kami ini. Kami tidak pernah meminta mobil ambulans ini kepada Bu Cen Sui Lan. Tapi, beliau berikan ambulans, yang memang kami perlukan,” ungkap Noer.

BACA JUGA:   Marlin Siapkan Agenda PIKORI Saat HUT BP Batam

” Kami tahu siapa Bu Cen Sui Lan ini dari dulu. Beliau orang nasionalis. Tanpa membedakan suku, ras dan agama. Dan beliau sangat peduli,” tutur Noer.

Dalam serah terima bantuan ambulans tersebut, ustaz H Jamaluddin Noer memberikan cendera mata dan plakat sebagai bentuk terima kasih kepada Cen Sui Lan dan Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar.