Satgas TMMD Bantu Gemburkan Tanah Sawah Milik Warga

Batamclick.com, Pati – Seiring berjalannya waktu TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, anggota satgas dan warga sudah menjadi sangat akrab. Hal itu ditunjukan ketika salah satu warga sedang mencangkul sawah bersama anggota satgas TMMD yang akan digunakan untuk menanam kacang hijau, karena sebagian sudah ditanami. Jum’at (02/07/2021).

Yaitu Wanto (52) warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang kesehariannya selama adanya TMMD ia sering membantu bekerja bersama-sama TNI dan juga rumahnya pun ditempati satgas untuk bermalam selama TMMD berlangsung, sehingga mereka sudah menjadi akrab dan menganggap saudara.

Serda Bari Ervianto yang sedang membantu mencangkul sawahnya mengatakan, jika dirinya dengan warga sudah sangat akrab. Apalagi mereka sangat antusias dengan adanya TMMD memberikan kami sambutan yang luar biasa dengan menyediakan tempat untuk beristirahat dan berbagai hidangan makanan yang disuguhkan. Sehingga membantu mereka sudah menjadi kewajiban kita dan TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Begini Cara Raffi Ahmad Jelaskan Makna Kurban ke Rafathar

“Saya membantu Pak Wanto mencangkul saat istirahat bekerja, karena Pak Wanto juga ikut membantu pekerjaan RTLH milik tetangganya. Meskipun sawahnya tidak terlalu luas yang dicangkul tetapi lumayan menguras tenaga dan cara mencangkul tanahnya dibalik agar rumput mati karena posisinya bagian bawah,” ucap Bari Ervianto.

Sementara itu Wanto merasa senang karena sudah dibantu mencangkul sawahnya, “Terimakasih banyak pak TNI sudah turut dalam pekerjaan saya, memang selain membersihkan rumput saya akan segera tanami kacang hijau,” akunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *