Demi Tercapainya Target Sasaran TMMD, Siang Malam Laksanakan Pengecoran

Cilacap – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap bersama masyarakat lembur demi mencapai target sasaran fisik yang telah ditentukan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengecoran rabat beton di Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Minggu malam (02/06/2024).

Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH., menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh personel Satgas TMMD dan masyarakat Desa Bulusari yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk menyelesaikan proyek pengecoran ini.

“Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan TMMD ini sangat penting, karena selain mempercepat pembangunan infrastruktur, juga mempererat hubungan antara TNI dan rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Menjelang Berbuka Puasa Kodim 0703 Cilacap Bagikan Takjil

Pengecoran rabat beton ini merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur di Desa Bulusari yang bertujuan untuk mempermudah akses transportasi para petani dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Desa Bulusari, Kukuh Prastowo juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Ini adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat. Semoga hasil kerja keras kita bersama ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Desa Bulusari,” katanya.

Pengecoran rabat beton ini diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa lain dalam memanfaatkan program TMMD untuk pembangunan daerahnya. Satgas TMMD dan masyarakat Desa Bulusari telah membuktikan bahwa dengan semangat gotong royong, segala tantangan dapat diatasi demi kemajuan bersama.

BACA JUGA:   Jaga Ribuan Pohon Agar Tetap Hidup, Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Rutin Lakukan Perawatan

(ss)