Positif Covid-19 di Anambas Bertambah 16 Orang, Jangan Abai Protokol Kesehatan

BATAMCLICK.COM, Anambas – Grafik kasus positif Covid-19 di Anambas semakin tinggi. Ini disebabkan karena adanya kelalaian masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Maka dari itu, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas meminta masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Hari ini pasien covid-19 Anambas bertambah 16 orang. Kami harap masyarakat jangan lalai terhadap protokol kesehatan, namun patuh terhadap protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 di Anambas,” ujar Sahtiar, Senin (3/5/2021).

Sahtiar menguraikan, 16 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil rujukan rapid test antigen, dan setelah dilakukan swab menggunakan RT PCR, hasilnya positif Covid-19.

BACA JUGA:   Batam dan Kepulauan Anambas Bakal Jalin Kerjasama Kembangkan Pariwisata

“Tim Satgas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terus melaksanakan tracing (penelusuran kasus) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktivitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa. Untuk hasil tracing (penelusuran kasus) akan disampaikan setelah hasil swab keluar,” jelasnya.

Selain penambahan pasien covid-19, Sahtiar juga menyampaikan 9 pasien covid-19 sudah pulih usai menjalani karantina. “Kami harap pasien yang sudah pulih ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Bupati Anambas Dukung Pemekaran 7 Desa, Asalkan Masyarakat Kompak dan Komitmen

Senin (3/5/2021), jumlah kasus covid-19 Anambas sudah mencapai 223 orang, dengan rincian, 144 orang sembuh, 4 orang meninggal, serta sebanyak 75 orang menjalani karantina.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *