Serda Karsono, Babinsa Sarwadadi, Memantau Penyaluran BLT DD

Cilacap – Serda Karsono, seorang Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten, secara aktif melaksanakan tugasnya dalam pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Tindakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, bertempat di Balai Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (03/04/2024).

Secara teliti Babinsa memastikan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan dengan tepat sasaran dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Dengan pendekatan yang ramah dan empatik, ia juga berkomunikasi secara langsung dengan para penerima manfaat, mendengarkan masukan serta aspirasi yang mereka miliki.

“Melalui kegiatan pemantauan ini, kami menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Satu Dusun Turun, Bantu TMMD di Hari minggu

Babinsa menjadi contoh bagi anggota masyarakat lainnya untuk turut serta dalam memastikan distribusi bantuan sosial berjalan dengan lancar dan adil.

Sementara itu Suwito salah seorang warga mengungkapkan, keberadaan Serda Karsono sebagai Babinsa yang proaktif dan berdedikasi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di Sarwadadi menjadi inspirasi bagi semua pihak.

“Kami harap, upaya serupa dapat terus dilakukan guna memperkuat sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam menciptakan kondisi sosial yang lebih baik,” ujarnya.

(ss)