Kawal Musrenbang Kecamatan Bengkong, Walikota Rudi Pastikan Usulan Warga Jadi Prioritas

Batamclick.com, Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi terus mengawal penyusunan anggaran pembangunan tahun 2024 dengan mengikuti musrenbang tingkat kecamatan. Seperti yang dilakukannya dengan mengikuti musrenbang Kecamatan Bengkong di Ballroom D Restoran Golden Prawn, Jumat (3/2/2023).

Wali Kota Rudi pun mengikuti pembahasan usulan pembangunan tersebut. Rapat pembahasan dipimpin langsung Camat Bengkong Muhammad Fairuz Ramadhan Batubara.

Adapun yang menjadi pembahasan adalah usulan kegiatan pembangunan non-PSPK sebanyak 40 paket. Sementara usulan kegiatan non-PSPK sebanyak 151 paket dari delapan kelurahan sudah disepakati bersama.

Dalam pembahasan ini sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan tanggapan langsung atas usulan yang disampaikan. Diantaranya, usulan pembangunan semenisasi jalan Tanjung Buntung dekat SMAN 25 dan rehab ruang kelas SDN 011 Bengkong Sadai.

BACA JUGA:   Jefridin Buka Bimtek Pelaksanaan dan Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat

Sejumlah warga dan RT/RW juga menyampaikan berbagai usulan pembangunan. Yang paling banyak diungkapkan adalah usulan pelebaran jalan depan Golden Prawn hingga Masjid Istiqomah. Selain itu warga juga menyampaikan permintaan legalitas lahan yang mereka tempati.

Sedangkan Wali Kota Rudi dalam pengarahannya, menegaskan kepada kepala OPD agar usulan prioritas yang dibahas tadi dilaporkan langsung progres penganggaran kepada dirinya. Diharapkan kebutuhan prioritas warga tersebut bisa diselesaikan sebelum dia berakhir masa jabatan tahun 2024.

“Kita terus berupaya menyempurnakan pembangunan untuk menjadikan Batam Kota Baru yang madani dan moderen. Diantaranya pembangunan jalan dan Bandara dimana kita maksimalkan anggaran di BP Batam,” tegas Wali Kota Rudi.

BACA JUGA:   Komisi IV DPRD Kepri Minta Pengawasan Dana BOS Diperketat

Selain itu Walikota Rudi juga memaparkan tentang rencana pembangunan sarana transportasi massal LRT. Menurutnya, selain dibutuhkan maka kehadiran LRT akan menjadikan Batam semakin moderen.

Sebelumnya, Camat Bengkong Muhammad Fairuz Ramadhan Batubara memaparkan bahwa untuk anggaran tahun 2024, pihaknya mengusulkan 40 usulan prioritas non-PSPK. Selain itu diusulkan pula PSPK (pembangunan sarana dan prasarana kelurahan (PSPK)..

“Sudah sepantasnya kita berterima kasih kepada Pak Wali Kota kita Bapak Haji Muhammad Rudi. Tahun 2023 ini saja di Kecamatan Bengkong ini terdapat 70 paket pekerjaan PSPK dan 85 paket kegiatan non-PSPK,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Berikan Arahan di Sarasehan Hari BUMDes Tingkat Nasional, 75 Ribu BUMDes Butuh Dukungan Modal

Dalam kegiatan ini hadir pula Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Sekdako Batam Jefridin, anggota DPRD Batam Asnawati Atiq dan Rubina, serta sejumlah kepala OPD, para Lurah se-Bengkong, Kapolsek Bengkong, Babinsa, RT/RW, serta tokoh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *