Disperindag Pastikan Harga Sembako tak Naik di Batam

BATAMCLICK.COM: Harga beras di sejumlah daerah di Indonesia mengalami kenaikan selama beberapa hari terakhir. Hal itu tentu menimbulkan rasa was-was di tengah masyarakat Kota Batam. Apalagi di tengah kondisi ekonomi masyarakat Kota Batam yang belum benar-benas stabil.

Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, untuk daerah Batam tidak ada kenaikan harga bahan pokok, termasuk beras. Hal itu ia pastikan, dengan meninjau sejumlah pasar dan gudang pasokan di Batam.

“Tak ada kenaikan sembako, apalagi beras. Tadi saya sudah turun, harga aman-aman saja, tak ada naik,” kata Gustian.

BACA JUGA:   Para Babinsa Kodim Pati Terjun Di Lokasi Betonisasi Jalan

Selain turun ke lapangan, Gustian juga memastikan harga sembako kepada distributor. Dimana distributor mengatakan tak ada kenaikan harga sembako, apalagi beras.

“Jadi distributor bilang beras aman, baik untuk stok dan harga. Tak ada kenaikan,” jelas Gustian.

Ia meminta masyarakat tidak panik dengan informasi yang berkembang. Apalagi melakukan panic buying, yang akhirnya membuat stok di pasaran habis tak jelas.

“Jangan panik buying, insyallah semua aman. Saya sudah pastikan itu,” jelas Gustian.

Pantauan Batam Pos, untuk harga beras di pasaran Batam saat ini bervariasi, tergantung dari jenis dan kualitas beras. Dimana harga beras biasa dijual berkisar Rp 9-12 ribu perkilogram. Sedangkan beras dengan kualitas unggul atau premium dijual diatas harga Rp 13 ribu.

BACA JUGA:   Terus Digenjot, Pengecoran Jalan TMMD

Sumber Batam Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *