Marlin & Jefridin Kompak Salurkan 3.300 Paket Sembako Murah untuk Warga Kabil

KOMPAK MERAKYAT: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, foto bersama penerima program Sembako Murah Bersubsidi Pemerintah Kota Batam Tahap II Tahun 2023, untuk masyarakat di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kamis (2/11/2023).

Batamclick.com, KABIL – Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, meninjau langsung program Sembako Murah Bersubsidi Pemerintah Kota Batam Tahap II, Tahun 2023, untuk masyarakat di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kamis (2/11/2023).

Sebanyak 3.300 paket sembako murah bersubsidi didistribusikan dalam kesempatan yang dilaksanakan di Kaliban Trade Centre, Kelurahan Kabil, tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam,” ujar Jefridin yang hadir mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Ia memaparkan, setiap tahunnya Pemko Batam mengalokasikan anggaran untuk kegiatan subsidi sembako murah ini. 

BACA JUGA:   LP2M UIN tingkatkan jurnal ilmiah agar lolos Indeks Scopus

Untuk itu Jefridin mengajak masyarakat Kota Batam, khususnya di Kelurahan Kabil, untuk terus mendukung pembangunan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemko Batam bertujuan untuk membuka akses agar orang datang ke Batam. Baik investor maupun wisatawan domestik dan mancanegara. 

“Dari kunjungan inilah, Pemko Batam memperoleh pajak dan retribusi, yang digunakan untuk membangun infrastruktur termasuk kegiatan penyelenggaraan sembako murah ini. Oleh karena itu mari kita jaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif,” ajaknya. 

Sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Jefridin menuturkan kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan laju inflasi di Kota Batam. 

BACA JUGA:   Resmikan D'pollux Cafe, Rudi: Ekonomi Harus Bangkit

Sehingga, melalui kebijakan Wali Kota Batam HMR, kegiatan sembako murah bersubsidi ini digelar selain untuk meningkatkan daya beli masyarakat, juga untuk mengintervensi harga pasar.

“Beras, minyak goreng dan gula termasuk komoditi penyumbang kenaikan inflasi. Melalui kegiatan sembako murah bersubsidi ini, Pemko Batam berharap agar harga di pasar tetap stabil,” ujarnya didampingi Kadisperindag Kota Batam Gustian Riau. 

Adapun paket sembako murah bersubsidi ini dijual dengan harga Rp50 ribu, terdiri dari kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir. Tentu sangat murah, sebab Pemko Batam memberikan subsidi sebesar Rp57 ribu untuk setiap paketnya. 

BACA JUGA:   Dengan Semangat Tinggi Masuki Mulut Besar molen Dengan Kricak Semen Dan Pasir Serta Air Untuk di Olah Dalam Perut Mesin Molen

𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗞𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dalam sambutannya mengapresiasi dan berteri makasih kepada Pemko Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan sembako murah bersubsidi sebagai bentuk keberpihakan Pemko Batam kepada masyarakat. 

“Ini adalah bukti bahwa pemerintah ada di tengah-tengah masyarakat. Semoga ini membantu masyarakat dan tujuan Pemko Batam untuk mengintervensi harga pasar dan menekan lajunya inflasi tercapai,” ucap Ketua Gabung Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini lagi.

Dalam kesempatan itu Marlin juga mengajak agar masyarakat Kota Batam bersatu padu mendukung pembangunan. Serta menjaga agar Batam, aman, nyaman dan kondusif.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *