Marlin Apresiasi HMR Ringankan Beban Warga dengan Gelar Sembako Murah di Batam

TERIMA KASIH: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, didampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), memberi sambutan saat mendistribusikan sembako murah untuk warga Batamkota, Rabu (1/11/2023).

Batamclick.com, BATAMKOTA – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, khususnya Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), yang telah menggelar sembako murah bersubsidi ini. 

“Alhamdulillah kegiatan sembako murah ini setiap tahun rutin diselenggarakan oleh Pemko Batam. Terima kasih Pak Wali Kota Batam (HMR) yang sudah membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya, saat mendistribusikan sembako murah untuk warga Batamkota, Rabu (1/11/2023).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini menjelaskan, selain dapat menekan laju inflasi, sembako murah ini menurutnya dapat meringankan beban masyarakat Kota Batam.  

BACA JUGA:   Penyemprotan Rumah Dengan Disinfektan Sebelum ditempati Anggota BKO Satgas TMMD

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau.

𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐆𝐞𝐥𝐨𝐧𝐭𝐨𝐫𝐤𝐚𝐧 𝟕𝟔.𝟖𝟑𝟎 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐌𝐮𝐫𝐚𝐡

Sekadar diketahui, Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, mendistribusikan paket sembako murah bersubsidi bagi masyarakat Kota Batam berjumlah 76.830 paket. 

Perdana, paket sembako murah bersubsidi itu didistribusikan bagi masyarakat di enam kelurahan. Kelurahan di Kecamatan Batamkota sebanyak 11.020 paket.

Sekda Jefridin mengatakan, harga paket sembako murah ini senilai Rp102.800, -. Namun masyarakat cukup membeli paket dengan Rp50 ribu per paket. Karena Pemko Batam memberikan subsidi Rp52. 800,- untuk tiap paket sembako murah ini. 

BACA JUGA:   Kini Mualaf, Reza Rahadian Sempat Belajar Agama ke Glenn Fredly

“Sembako murah bersubsidi ini merupakan aganda tahunan yang dilakukan Pemerintah Kota Batam untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Semoga dengan bantuan subsidi dari pemerintah ini masyarakat terbantu,” paparnya. 

Langkah ini menurutnya untuk menekan lajunya inflasi. Di samping itu juga untuk mengintervensi harga pasar, sehingga harga di pasar tetap stabil. Adapun paket sembako murah bersubsidi ini berisi 5 Kg beras Harumas, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. 

“Semoga paket sembako murah bersubsidi ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Batam untuk memenuhi kebutuhan bahan pokoknya,” ujar Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam. 

BACA JUGA:   Cerita Denny Cagur Sedekah Masjid Rp 1 Juta, Langsung Dibalas Rp 250 Juta

Sementara itu, Salbiah perwakilan masyarakat menyampaikan terima kasih dengan adanya sembako murah bersubsidi dari pemerintah ini. 

Paket sembako murah bersubsidi ini menurutnya sangat membantu masyarakat. Untuk masyarakat di Kecamatan Batam Kota pendiatribusian paket sembako murah bersubsidi digelar di Komplek Ruko Pasar Aku Tahu, Seipanas dan di Botania 2 Batamcentre. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *