Al Ihsan Cup Diikuti Siswa Tanjungpinang dan Bintan

Batamclick.com, Bintan – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Bintan mengadakan pembukaan perlombaan tingkat Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang antarpelajar SD/MI dan SMP/MTs. Perlombaan Al Ihsan Cup ini untuk memeriahkan Hari Santri Nasional sekaligus ajang silaturahmi antarsekolah SD/MI, SMP/MTs se-Tanjungpinang dan Bintan serta memperkenalkan Ponpes Al Ihsan Bintan.

Perlombaan yang akan dipertandingkan ada empat cabang. Dua cabang untuk tingkat SD/MI yaitu kategori MTQ Tahfiz Qur’an juz 30 dan Tilawah. Dua cabang lagi untuk tingkat SMP/MTs untuk kategori perlombaan Bola Voli dan Renang. Perlombaan tingkat SD/MI diikuti oleh 14 sekolah, sedangkan perlombaan tingkat SMP/MTs diikuti 17 sekolah yang semuanya berasal dari Tanjungpinang dan Bintan.

BACA JUGA:   Suhajar Balek Kampong jadi Gubernur Kepri

Pada pembukaan Al Ihsan Cup tahun 2022 ini, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan H. Erman Zaruddin didampingi oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) H. Rostam Efendi. Tampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan H. Tamsir,

Dalam sambutannya, Kepala Disdik Bintan, Tamsir, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Ponpes Al Ihsan beserta panitia dalam mengembangkan potensi peserta didik dan penanaman karakter. Menurutnya, tantangan ke depan peserta didik diminta untuk dapat mengembangkan semua potensi. Ada 3 tantangan kedepan yang harus dipenuhi yakni karakter, kompetensi, dan wawasan literasi,

BACA JUGA:   PKB Batam Berbenah Menuju Kemenangan Pemilu 2024

“Saya memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada pesantren karena kegiatan ini bagaimana kedepan memberi harapan dan menemukan generasi yang berprestasi. Saya harap kegiatan seperti ini dapat berlanjut secara kontinu karena kegiatan ini adalah proses pembelajaran bagaimana mengembleng anak-anak di sekolah,” ucap Tamsir, Rabu (2/11/2022).

Sementara itu, Kakankemenag Bintan Erman dalam sambutannya menambahkan, bahwa kegiatan Al Ihsan Cup ini adalah bentuk kebangkitan santri karena bagian dari rentetan acara hari santri. Jika santri bangkit maka Kabupaten Bintan juga bangkit.

“Saya berpesan agar perlombaan dilakukan secara sportif untuk event sportivitas. Jadikan kegiatan ini untuk menambah wawasan sesama peserta. Majukan diri, raih prestasi, bantu diri dan bantu orang lain. Terima kasih Al-Ihsan telah menyelenggarakan kegiatan ini agar bisa diikuti siswa dari Bintan sampai Tanjungpinang,” ungkap Erman yang kemudian membuka kegiatan. ()

BACA JUGA:   Paparkan Empat Proyek Besar, Rudi Ajak Masyarakat Batam Kota Bersiap Diri