Forum Komunitas Arus Bawah Dorong Irwansyah dan Asmin Patros Maju Pilkada Batam

Batamclick.com, Batam – Forum Komunitas Arus Bawah (FKAB) mendorong politisi PPP Irmansyah dan Golkar Asmin Patros menjadi calon walikota dan wakil walikota Batam periode 2024-2029. Dua sosok ini representasi kelompok religius dan nasionalis.

“Batam ini heterogen, multi etnis dan golongan. Sosok Irwansyah dan Asmin Patros menjadi representatif masyarakat Batam yang plural tersebut. Satunya figur religius dan satunya figur nasionalis,” kata Ketua FKAB Husbandre kepada media (2/10)

Dorongan itu disampaikan Andre, panggilan akrab Husbandre, karena kedua tokoh politisi yang mewakili kelompoknya masing-masing itu diyakini mampu menjadi duet kepemimpinan untuk kemajuan Batam ke depan.

“Rekam jejak mereka sangat jelas. Kita bisa melihat dan mendengar tanggapan masyarakat terhadap kedua figur tersebut. Kebetulan secara pribadi, saya mengenal mereka dengan baik. Bahkan pernah satu komisi saat masih menjadi anggota DPRD Batam periode 2004-2009,” jelas Andre.

BACA JUGA:   Tim Vaksinasi Maritim Lanal Batam Serbu Pelajar Smp Negeri 41 Batam

Lebih lanjut Andre menjelaskan dirinya senantiasa meminta tanggapan masyarakat setiap kali di lapangan terhadap kedua tokoh tersebut. “Ternyata masyarakat cukup antusias. Mereka berpotensi memenangkan pilkada walikota Batam kalau bisa dipasangkan,” ujarnya.

Sosok Irwansyah dinilai sudah memiliki pengalaman politik yang sangat baik. Begitu juga dengan Asmin Patros. “Pengalaman mereka dan kepiawaian politik mereka dibuktikan dengan secara terus menerus menjadi anggota dewan setiap kali pencalonan saat pemilu. ” tegas Andre.

Kota Batam dirasakan mengalami kehilangan figur politisi yang mapan, sehingga keberadaan sosok Irwansyah dan Asmin Patros akan menjadi magnet politik pilwako 2024 nanti. “Masyarakat butuh figur politisi yang mapan, bukan karbitan dan jelas track record nya,” tambahnya.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Minta Hukuman Seberat-Beratnya untuk Pelaku Human Traffiking

Pernyataan senada juga disampaikan tokoh masyarakat Sagulung, Zubaidi Sodiq, bahwa sosok Irwansyah senantiasa amanah terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan selama ini. “Apa yang tidak dilakukan pemerintah, justru dituntaskan oleh Pak Irwansyah melalui dana pokirnya,” kata Sodiq.

Sementara sosok Asmin Patros juga tidak kalah populer bagi masyarakat Batam, terutama masyarakat daerah Bengkong, Baru Ampar, Lubuk Baja dan Batam Kota. Asmin juga dikenal sebagai tokoh yang aktif dalam banyak kegiatan sosial kemasyakatan seperti PMI maupun Olah Raga.

“Artinya pasangan Irwansyah dan Asmin Patros akan menjadi pasangan yang komplit. Keduanya aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan punya program akademik bidang ekonomi dan hukum. Kalau keduanya dipasangkan akan klob dan menjual secara politik, ” tambah Andre. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *