Danlantamal IV Lakukan Tradisi Kenaikan Pangkat Dilingkungan Lantamal IV

Batamclick.com, Batam – Banyak hal yang bisa dilakukan demi merayakan kenaikan pangkat prajurit TNI. Tradisi-tradisi unik pun tercipta dan biasa dilakukan ketika seorang prajurit naik pangkat.

Kenaikan pangkat merupakan wujud apresiasi dari pimpinan sebagai bentuk umpan balik atas prestasi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini. Kenaikan pangkat juga merupakan anugrah dari Tuhan YME, sudah sepatunya disyukuri agar dapat memberikan makna dari kehidupan pribadi para prajurit dan keluarga.

Demikian disampaikan Komandan Denma Lantamal IV Letkol Marinir Y.D Wawan Setiawan dalam pelaksanaan Upacara kenaikan Pangkat Lima Orang Perwira Menengah, Enam Orang Perwira Pertama, Empat orang Bintara, dan 21 Tamtama di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Senin, (2/10/2023).

BACA JUGA:   Jaga Inflasi dan Cegah Panic Buying, Pemprov Kepri Gelar Pasar Murah di Sepanjang Bulan Ramadhan

Danlantamal IV Laksmana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla menyebutkan “Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yg dilaksanakan kala waktu 1 Oktober ini semata-mata bukan hanya formalitas semata, melainkan adanya tuntutan tugas, dan tanggung jawab yang lebih besar dalam menjalankan tugas di kedinasan”, ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Komandan Lantamal IV Batam secara langsung memberikan selamat kepada masing-masing prajurit yang naik pangkat, serta memberikan siraman bunga kembang sebagai tradisinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *