Audiens dengan Pemrov DKI, Forum Pimred Multimedia Sampaikan Gagasan Perkembangan Media di Era Digital

Batamclick.com, JAKARTA – Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI), Senin (2/10) pagi menggelar silaturahmi dengan Pemprov DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, Pemprov DKI Jakarta diwakilkan Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

Ketua Umum Forum Pimred Multimedia, Bernadus Wilson Lumi mengungkapkan, perlunya membangun kemitraan dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyikapi perkembangan yang begitu pesat pada bidang media di era digital. 

“Kehadiran Forum Pimred tentunya menjadi sarana edukasi dan advokasi bagi para wartawan. Agar kedepan terbangun elaborasi pemerintahan dengan media dalam menyampaikan program pembangunan untuk Jakarta khususnya untuk lebih maju,” ujar pria yang akrab disapa Wilson itu.

BACA JUGA:   Polisi Cari Wanita Viral Maki Petugas Gegara Tak Terima Diputar Balik

Sisi lain, Sekjen FPRMI, Solihin mengharapkan  kemitraan FPRMI dengan Pemrov bisa terbangun lewat forum silaturahmi hari ini.

“Kedepan kita ingin hubungan Pemprov dan FPRMI bisa lebih erat lagi. Tentunya dalam membantu program-program pembangunan di Jakarta, setalah perpindahan IKN 2024 mendatang,” katanya.

Sementara, Ketua FPRMI DKI Jakarta, Abi Junaidi menjelaskan jika  keberadaan FPRMI tidak untuk mengeleminir organisasi kewartawanan lainnya.

“Keberadaan kita, untuk mempererat silaturahmi wartawan di Indonesia agar terus eksis menyikapi perkembangan media digital sekarang ini,” katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko,  menyambut baik kedatangan Forum Pimred Multimedia (FPRMI). Apalagi, sambungnya, keberadaan FPRMI dalam rangka mengedukasi dan mengadvokasi wartawan di Indonesia, termasuk di Jakarta. 

BACA JUGA:   Tak Diberi Pinjam Motor, Seorang Anak Tega Aniaya Orang Tuanya

“Tentunya kami menyambut baik kedatangan FPRMI. Kedepan kita harapkan FPRMI lebih eksis dalam menjaga etika jurnalistik wartawan dalam hal pemberitaan,” katanya.

Lebih jauh, Sigit mengharapkan adanya ruang pemberitaan bagi pejabat di tingkat lurah atau pun camat. Sebab, dikatakanya hal itu akan melahirkan efek positif bagi pengawasan program pembangunan di tingkat terbawah.

“Karena kita ingin pembangunan di Jakarta bisa terlaksana dan diketahui oleh masyarakat secara luas,” katanya didampingi Kepalai Bidang Informai, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemrov DKI Jakarta, Koharudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *