Sertu Tofik Melaksanakan Pendampingan Fogging di Desa Karangjati

Cilacap – Dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Sertu Tofik, Anggota Koramil 07/Maos, turut serta dalam kegiatan fogging yang dilaksanakan di Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (02/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti yang menjadi penyebab utama penyakit DBD.

Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Tofik ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses fogging berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu, kehadiran TNI di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:   Perlu adanya pergantian agar bisa lebih efisien dan hemat tenaga

“Kami berharap kegiatan fogging ini dapat membantu menekan angka kasus DBD di Desa Karangjati. Kami juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, tidak membiarkan genangan air yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk,” ujar Babinsa.

Sementara itu Mahudi perwakilan dari Puskesmas Sampang menuturkan, kegiatan fogging ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik langkah proaktif yang dilakukan oleh Koramil 07/Maos dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kesehatan lingkungan.

“Pendampingan fogging oleh anggota Koramil 07/Maos ini menjadi bukti nyata TNI dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk dalam bidang kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Antusias Sertu Sumarno Perhatikan Pembuatan Kusen Untuk RTLH

Dengan adanya kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit.

(ss)