Merangkai Kerangka Atap Rumah Butuh Ketelitian Dan Ukuran Yang Pas

Batamclick.com, Pati – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati, di sasaran fisik renovasi rumah masih berlangsung. Kali ini anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat sedang mengerjakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Keluarga Bapak Mudadi (61) warga RT.02/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jum’at (02/7/2021).

Tampak anggota Satgas mulai memasang rangka atap dengan serius dan teliti, dengan semangat dan keberaniannya diatas bangunan, mereka merangkai satu persatu kayu bahan kerangka atap rumah hingga terpasang kokoh dan rapi diatas bangunan.

“Proses pemasangan rangka atap dengan menggunakan kayu sangat dibutuhkan tenaga ahli yang berpengalaman di bidang pertukangan kayu. Pasalnya pekerjaan yang satu ini tidak bisa dikerjakan tanpa dibekali ilmu pertukangan yang mumpuni,” Serda Sukamto.

BACA JUGA:   Warga Galang Diserang Lalat, Rakus dan Tanpa Ampun

“Ditambahkan, dalam pengerjaanya harus ditangani oleh ahlinya tukang kayu yang benar-benar profesional, pasalnya proses pemasangan usuk dan reng membutuhkan ketelitian dan ukuran yang pas sesuai dengan jenis genteng yang digunakan untuk atap rumah” tambahnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *