TNI Bersama Warga Bergotong Royong Bangun RTLH di Cimanggu

Cilacap – Sejumlah anggota Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap, bersama-sama masyarakat bergotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Tonah, yang beralamat di Dusun Cimanggu Wetan RT. 03 RW. 04, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Minggu (02/6/2024).

Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto mengungkapkan bahwa, gotong royong yang dilaksanakan oleh anggotanya ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah Desa dengan anggota TNI, khususnya Koramil 14/Cimanggu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan bantuan tenaga, pikiran dari anggota kita, utamanya para Babinsa, diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman,” ungkap Danramil.

BACA JUGA:   Memberikan Pemahaman Kepada Anak-anak Untuk Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa yang selalu berada dekat dan berhubungan dengan masyarakat secara langsung, tentunya tahu betul kondisi warga binaannya. Maka dari itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan, Babinsa akan selalu berupaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti pembangunan rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI, khususnya anggota Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga dengan demikian kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” pungkas Danramil.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Rehab Masjid Baitul Muttaqin

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto, Kades Cimanggu Waryono, Anggota Koramil 14/Cimanggu, Kadus Cimanggu Wetan Juniman dan warga masyarakat Desa Cimanggu. Selama kegiatan berjalan dengan lancar aman dan penuh kekeluargaan.

(R14)