Bazar TNI tersebar dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H

Cilacap – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0703/Cilacap bekerja sama dengan Forkopimda dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Cilacap, mengadakan bazar murah bertempat di Lapangan Sunan Kalijaga, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (02/04/2024).

Pj. Bupati Cilacap dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan tradisi positif yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya ldul Fitri.

“Acara ini adalah tugas Forkopimda bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan juga menjaga kestabilan harga menjelang hari raya, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda, masyarakat, dan stakeholder sehingga kegiatan ini dapat dirasakan sampai seluruh pelosok di Kabupaten Cilacap,” ujar Awaluddin Muuri.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Belajar Ternak Sapi Di Desa Tamansari

Dalam bazar tersebut panitia menyediakan berbagai kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak goreng, telor, gula pasir, tepung, bawang merah, bawang putih, cabe, wafer, sirup, indomie, coca-cola, teh, produk olah ikan, aneka kue kaleng, gas elpiji, alat alat rumah tangga, sayur mayur, buah-buahan, selain itu juga ada baju, sendal, serta berbagai produk lokal Cilacap.

Sementara itu Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., mengungkapkan, “Kami sangat bersemangat dapat mengadakan acara ini bersama-sama dengan Forkopimda dan berbagai pihak terkait lainnya.

“Ini adalah wujud komitmen kami untuk terus mendukung kemajuan dan keberlangsungan ekonomi lokal serta memperkuat hubungan baik dengan masyarakat Cilacap,” terangnya.

BACA JUGA:   Berbagi cerita Sesama Pecinta Ayam Bangkok Saat Pra TMMD

Acara bazar ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, AP., M.M., Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M. Tr. Opsla, Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Pj. Sekda Cilacap Ir. Sujito M.Si, Perwakilan BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap, Forkopimcam Kesugihan dan tokoh masyarakat setempat yang turut meramaikan acara serta berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Bazar TNI serentak dibuka secara vicon oleh Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang selanjutnya dilakukan penekanan tombol sirine sebagai tanda kegiatan Bazar TNI serentak dibuka.

BACA JUGA:   Sosialisasi Mutu Dan Keamanan Pangan di Kampung Laut

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk menikmati suasana kebersamaan dan kegembiraan menjelang Hari Raya serta memberikan dukungan nyata terhadap pengembangan ekonomi lokal.

(Pendim)