Polres Karimun Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

BATAMCLICK.COM, Karimun – Polres Karimun mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), dengan menggelar apel di Lapangan Sarja Arya Racana Mapolres Karimun, Selasa (2/3/2021).

Apel pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dan dihadiri Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah; Ketua DPRD Karimun, M Yusup Sirat; Ketua Pengadilan, Medi Rapi Batara Randa; Dandim 0317/TBK diwakili Letda Kamui; Kadishub Karimun; Kepala Rutan Kelas II B TBK, Dody Naksabani; Kasatpol PP Karimun, Tejaria dan perwakilan instansi serta sejumlah peserta upacara dari masing-masing instansi.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Karimun Mulai Landai, Seminggu Terakhir Nihil Tambahan Positif

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, tujuan pembangunan zona integritas yaitu terwujudnya Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan). “Pencanangan zona intergritas menuju WBK dan WBBM merupakan komitmen Polres Karimun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan, dengan membangun zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun membacakan ikrar zona integritas (ZI) yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali sebagai tanda pencanangan zona integritas di Polres Karimun menuju WBK dan WBBM.

BACA JUGA:   Yosli Minta Warga Karimun Tak Perlu Panik, Pasokan Gas Melon Masih Aman

“Zona integritas yang bebas korupsi dan birokrasi bersih dapat terwujud dengan adanya komitmen bersama,” tegas Muhammad Adenan dalam siaran persnya.

Sebelumnya, seluruh tamu undangan membubuhkan tanda tangan sebagai tanda dukungan kepada Polres Karimun dalam mewujudkan zona integritas. “Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan dan menjadi dambaan publik saat ini, akan sulit dicapai. Melalui pencanangan zona integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Karimun Buka Forum SKPD Tahun 2021 di Gedung Nilam Sari

Ia meminta jajaran kepolisian di wilayah Polres Karimun berkomitmen untuk memberikan pelayanan tinggi kepada masyarakat. “Semoga zona integritas yang dilakukan Polres Karimun ini akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY