Reses Anggota DPRD Kepri jadi Panduan Penyusunan APBD Kepri

BATAMCLICK.COM: Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal SE, MM menyebutkan, kehadiran anggota DPRD yang turun langsung ke masyarakat adalah sebuah bentuk penyerapan aspirasi. Dari sinilah anggota DPRD itu bisa bekerja menyampiakan berbagai keluhan warga dan mediskusikan dengan pemerintah untuk menjalankan proses pembangunan sebuah daerah.

Salah satu kerja DPRD adalah dengan cara reses, kembali ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi.

Seperti yang dilakukan Rizki sendiri di daerah pemilihannya di kawasan Sekupang. Ia pernah menggelar reses di kawasan Kavling Cendrawasih, Tiban V.

BACA JUGA:   Menegangkan, Video Aksi 2 Mobil Kejar-kejaran & Senggolan di Tol Buah Batu

“Tujuan saya ke sini adalah untuk menampung aspirasi. Apa permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat, terutama tekait dengan pembangunan infrastruktur di daerah ini,” ucap Rizki.

Kata warga setempat Rizki memang jarang mau tampil, namun ia berbuat sangat banyak buat warga.

“Pak Rizki ini jarang mau tampil, tapi yang diperbuatnya selalu tampak nyata. Beliau selalu cepat merespon dan berbuat untuk mewujudkan aspirasi masyarakat,” ujar tokoh masyarakat setempat.

Warga setempat mengusulkan pembangunan masjid, untuk renovasi fasum dan WC umum. Rizki menanggapi akan segera mengupayakannya.

BACA JUGA:   Khoirul Anam Terpilih Aklamasi di Konferwil I PSNU Pagar Nusa

Rizki menyebut, reses adalah merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menggali langsung informasi dari masyarakat untuk kemudian disalurkan. Reses tentunya juga akan lebih mendekatkan anggota dewan dengan konstituennya.

“Apa keluhan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, permasalahan sosial yang tejadi masyarakat, itulah yang kita ambil sebagai acuan kita untuk menyusun APBD,” jelasnya.***