Kapolsek Bengkong Sampaikan 3 Cara Mensyukuri Nikmat di Khotbah Jumat Keliling

Batamclick.com, Batam – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis kembali dipercaya dan mendapat amanah menjadi khotib pada pelaksanaan salat Jumat, yang dilaksanakan di Masjid Al-Anshor, RW 07 Bengkong Jaya, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Batam, Jumat (30/9/2022).

Kali ketiga, pada program Jumat Kelilingnya di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, pria lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan 2001 atau Ershi ini mengajak kepada para jamaah muslim untuk senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam khotbah jumatnya yang berjudul Rasa Syukur adalah Jalan Menuju Kebahagiaan Hidup, Kapolsek Mardalis menyampaikan ada tiga nikmat yang patut disyukuri di antaranya nikmat umur, kesempatan atau kesehatan serta nikmat iman dan islam.

BACA JUGA:   Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bengkong Lakukan Patroli dan Beri Imbauan

“Bersyukur, adalah cara kita berterimakasih kepada Allah SWT atas nikmat-nikmat yang telah diberikan kepada kita,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, di hadapan jamaah, pria yang juga Tamatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 berbagi cara mensyukuri nikmat-nikmat yang telah Allah SWT berikan, di antaranya bersyukur di dalam hati, bersyukur dengan lisan, dan bersyukur dengan perbuatan terhadap Allah SWT.

“Apapun yang kita miliki sekarang ini semuanya adalah milik Allah SWT, tidak ada satupun yang milik kita. Jadi semua yang kita miliki seperti harta, pangkat dan jabatan kita, semua itu dari Allah SWT. Tidak ada yang perlu kita sombongkan, maka dari itu manfaatkanlah pangkat dan jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya dalam mengajak pada kebenaran dan berbuat baik,” sebutnya sembari mengingatkan jamaah di khotbahnya.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Lantik 6 Pejabat Eselon II Dilingkungannya

Sekedar informasi, dalam pelaksanaan salat Jumat kali ini ia didampingi oleh Kepala Unit (Kanit) Intelejen Keamanan (Intelkam) Polsek Bengkong, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Rudy Gustian dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Bengkong Laut Polsek Bengkong, Aipda Ardianto Rohul. Sementara, bertindak sebagai Imam ialah Ustaz Ahmad Badruni dan bilal, Mukarom.

“Kita melaksanakan ibadah salat Jumat pada siang ini adalah merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kita sebagai orang yang beriman tugas kita adalah mensyukuri nikmat Allah SWT. Mudah-mudahan dengab kita mensyukuri nikmat Allah SWT, kita tergolong orang-orang beruntung yang nantinya Allah tempatkan di surganya Allah,” tutupnya.

BACA JUGA:   LAM Batam Jadi Rujukan Pembuatan Perda Kebudayaan LAM Tanjung Pinang