Boyong Dua Komisi, DPRD Pemalang Belajar Dari Pesatnya Pembangunan Batam

Batamclick.com, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima langsung kunjungan kerja (kunker) rombongan DPRD Kabupaten Pemalang Jawa Tengah di Ruang Rapat Hang Nadim Kantor Walikota Batam, Rabu (01/3/2023).

Pembuka pertemuan, para rombongan menonton video profil Kota Batam yang memuat perihal sejarah, geografis, demografis hingga potensi kota.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Ajeng Triyani berterimakasih kepada walikota yang bersedia menerima langsung pihaknya yang berkunjung.

“Tujuan kami datang, ingin mengambil pengalaman atau ilmu, kemudian kami modifikasi dan bawa sebagai oleh-oleh untuk diterapkan di Pemalang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dampaknya Sangat Dirasa Masyarakat, Wagub Marlin Ingin BAZNAS Berbagi Kian Luas

Ia mengungkapkan, pada kunjungan kali ini pihaknya memboyong Komisi C yang salah satu lingkup kerjanya berkenaan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Serta Komisi D, yang terkait dengan peningkatan SDM, kesehatan hingga mutu pendidikan.

“Kami melihat Batam luar biasa. Banyak sekali perkembangan yang pesat di kota ini,” kata dia.

Tak lupa rombongan mendoakan Muhammad Rudi agar selalu sehat dan diberikan kemudahan untuk memimpin Kota Batam.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan, Batam sebagai daerah tujuan investasi dan pariwisata, seyogyanya memang harus mempersiapkan infrastruktur yang mumpuni.

BACA JUGA:   Masjid Al Azhar Beverly Sembelih 12 Sapi dan 31 Kambing

Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam menyebutkan, peningkatan infrastruktur inilah yang kini tengah masif dilakukan di Batam, baik melalui Pemko Batam maupun BP Batam.

“Di era saya walikota saya siapkan infrastruktur yang bertaraf internasional,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan perihal pentingnya kebersamaan dalam membangun, dalam hal ini baik masyarakat maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) begitu kompak mewujudkan Batam yang semakin maju.

Masifnya pembangunan, terbinanya kekompakan, serta didukung SDM yang mumpuni tak lain agar pendapatan meningkat dan selanjutnya digunakan untuk membangun Batam sehingga masyarakat sejahtera.

BACA JUGA:   Tak Tanggung-Tanggung, Gubernur Kepri dan Walikota Batam Jemput 4 Menteri Sekaligus

“Mau investasi, izin sudah online semua. Saya sering layani langsung investor yang masuk. Maka Batam sering dikunjungi, terbaru Duta Besar Jerman,” ungkap Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *