Bintan  

Kapolres Bintan Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh di Toapaya Asri

BATAMCLICK.COM, Bintan – Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono didampingi Kasat Binmas AKP Sopandi mengunjungi Kelurahan Toapaya Asri. Di sana, Kapolres basembang bercerita dengan Kelompok Tani Horiutama, Senin (1/3/2021).

Dalam kagiatan basembang bercerita itu, Kapolres Bintan juga melakukan pengecekan kesiapan dan perkembang kampung tangguh, agar dapat berjalan dengan baik.

Kampung tangguh ini menjaga lingkungan kampung dari penyebaran Covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat dengan mengedepankan pertanian. Diharapkan, kegiatan dari Kelompok Tani ke depan dapat membuahkan hasil dengan baik, sehingga hasil panen dapat meningkatkan hasil pangan di Kelurahan Toapaya Asri.

BACA JUGA:   Dengan Simbok Manis, Urus SIM di Polres Bintan Makin Mudah

“Kegiatan yang dilakukan masyarakat, sangat luar biasa, yang mana masyarakatnya telah membentuk Kelompok Tani Horiutama. Kelompok Tani ini memfokuskan masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam atau pertanian, demi menjaga stabilitas kebutuhan pangan di kampung tersebut,” kata Bambang.

Ketua Kelompok Tani Horiutama, Toapaya Asri, menyampaikan saat ini k terdapat 15 anggota kelompok, termasuk dirinya. “Saat ini lahan yang dikelola, sudah mencapai sekitar 5,6 hektar, dan sudah ditanami tanaman berupa jagung, papaya, pisang, cabe dan ubi,” katanya

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *