Desa Bakong Juara Umum STQ Tingkat Kecamatan Singkep Barat

BATAMCLICK.COM, Lingga – Desa Bakong Juara Umum pada kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IX tingkat Kecamatan Singkep Barat dengan perolehan nilai 87.

Kegiatan STQ yang dilaksanakan sejak 23-28 Februari 2021 diikuti 1 Kelurahan dan 11 Desa se-Kecamatan Singkep Barat yang dilaksanakan di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Paweloy mengatakan bahwa Desa Bakong keluar sebagai juara umum pada STQ ke-IX Kecamatan Singkep Barat.

“Alhamdulillah desa bakong keluar sebagai juara umum pada STQ Kecamatan Singkep Barat. Semoga tidak berpuas diri dan terus belajar sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” kata Neko, Minggu (28/2/2021).

BACA JUGA:   Di Lingga, Wagub Marlin Ikut Panen Padi Perdana

Neko menuturkan, pihaknya terus memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta di setiap Kecamatan di Kabupaten Lingga agar bisa meriah juara hingga ketingkat internasional.

“Kita terus memberikan semangat dan dorongan agar ini menjadi sebuah prestasi bukan hanya di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional saja melainkan bisa ke tingkat internasional,” harapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengucapkan terimakasih kepada Wabup Lingga karena ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Singkep Barat khususnya Desa Bakong.

“Sebab ini merupakan kunjungan kerja perdana Wabup Lingga setelah dilantik pada 26 Februari 2021 lalu,” katanya.

BACA JUGA:   Polres Lingga Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid 19

Taupik mengaku optimis bahwa Kecamatan Singkep Barat bakal meraih kembali juara umum di tingkat Kabupaten Lingga.

“Insyaallah kami yakin dan percaya bahwa kami bisa meraih kembali juara umum untuk ditingkat Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Menurutnya, para peserta sedikit ada peningkatan angka yang diraih oleh para peserta. Sehingga pihaknya optimistis bakal kembali meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya.

“Kita akan tampil semaksimal mungkin ditingkat Kabupaten nanti dengan persiapan traning center (TC),” tuturnya.

Sumber: BATAMTODAY