Amsakar Buka STQH IX Kecamatan Lubuk Baja, Tanamkan Nilai Al-Qur’an Sejak Dini

Batamclick.com, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, membuka Seleksi Tilawatil Qur’an & Hadis (STQH) IX tingkat Kecamatan Lubuk Baja.

STQH IX tingkat Kecamatan Lubuk Baja ini dipusatkan di Masjid Darul Hikmah Baloi Indah Anggrek RW.01 Kelurahan Kampung Pelita, Selasa (31/1/2023).

“Anak-anak generasi muda harus dibekali ilmu Al-Qur’an,” pesan Amsakar.

Hal itu sejalan dengan Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera. Untuk itu, melalui kegiatan STQH tersebut, merupakan peran pemerintah menanamkan nilai-nilai dalam Al-Qur’an.

“Ini sangat penting sebagai pondasi generasi penerus negeri. Pengamalan nilai Al-Qur’an diterapkan sedini mungkin,” ujarnya.

BACA JUGA:   Hasil Survey Ombudsman RI Perwakilan Kepri: Pelayanan SPAM Batam (MOYA) BURUK!

Ia berharap, dengan adanya STQH pula, makin meningkatkan minat anak-anak untuk belajar Al-Qur’an. Hal ini juga sebagai pendorong agar orang tua mendidik anak dengan mengajarkan Al-Qur’an.

“Menjadi suatu kebanggan saat anak kita bisa tampil di ajang STQH,” ujarnya.

Amsakar juga berpesan kepada dewan hakim untuk mencari peserta terbaik yang akan berlomba di tingkat kota Batam dan akan menjadi kafilah bagi Batam.

“Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga nanti tingkat kota harus dicari yang benar-benar bagus, karena nanti akan menjadi kafilah Batam di tingkat provinsi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Proses Pembangunan Fisik Kegiatan TMMD ke-16 Sudah Mulai Berjalan

Sementara, bagi peserta, ia berpesan untuk menampilkan kemampuan terbaik. Ia menekankan, dalam perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah.

“Bagi peserta, berlombalah dalam kebaikan,” pesan Amsakar.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *