Batam Berkomitmen pada Keberlanjutan Lingkungan dengan Infrastruktur Ramah Pesepeda

Jefridin Ikut Rayakan World Bicycle Day

BATAMCLICK.COM: Sekretaris Daerah Kota Batam, H Jefriden Hamid, menegaskan komitmen kota dalam menyediakan infrastruktur yang mendukung aktivitas bersepeda. “Kami terus berupaya menjadikan Batam sebagai kota yang ramah bagi pesepeda, dengan menyediakan ruang yang memadai di jalan-jalan utama,” ujar Jefriden.

Pada Jumat (31/5), Jefriden menyambut para pesepeda yang melaporkan persiapan untuk perayaan World Bicycle Day 2024. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rizal Saputra, Ketua Batam Folding Bike (BFB), dan para aktivis sepeda lokal seperti dr Ferra, Farid Larengi, Vicky Wahyudi, Endah Susanti, Adin, Novianto, dan Reza Fahlevi.

Jefriden juga menyatakan partisipasinya dalam merayakan Hari Bersepeda Sedunia yang akan diadakan pada Minggu, 2 Juni 2024, di Dataran Engku Putri. Selain itu, ia juga memimpin Kejurnas Sepeda di Batam dan menerima komunitas sepeda dalam rangka perayaan tersebut.

BACA JUGA:   Viral Akun FB Diduga Milik Chef Renatta, Chef Arnold Terbahak

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, telah merencanakan pembangunan yang inklusif untuk pesepeda. “Pedestrian dan jalur sepeda saat ini sedang dalam tahap finalisasi,” kata Jefriden, menambahkan bahwa kebijakan ini akan menempatkan Batam sebagai destinasi yang ideal untuk aktivitas dan wisata bersepeda.

Jefriden mengajak masyarakat untuk mendukung inisiatif ini dan berpartisipasi dalam World Bicycle Day. Ia juga mendorong kegiatan bike to work, yang telah menjadi bagian dari rutinitasnya dari Tiban ke Batamcentre.

Penulis: ZaliEditor: Abim